Sambangi UMM, Mentri Sosial RI Ajak Mahasiswa KKN UMM Pecahkan Masalah Dalam Masyarakat

Infokampus.news, Malang – Hari ini (19/7) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kedatangan Mentri Sosial Republik Indonesia (MENSOS RI), Dra Khofifah Indar Parawansa MSi, guna menghadiri kegiatan kuliah tamu dan pelepasan mahasiswa UMM ke desa lokasi KKN. Dalam kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Dome UMM ini, sebanyak 5.151 peserta mahasiwa KKN hadir untuk mendengar pesan-pesan penting dari MENSOS RI tersebut.

Mentri Sosial RI Yakin Mahasiswa UMM Bisa Beri Solusi Dalam Permasalahan Masyarakat

Dalam kuliah tamunya yang menyoroti tentang “Penguatan Desa Sejahtera Mandiri Melalui Program Kuliah Kerja Nyata yang Berbasis Kearifan Lokal”, Khofifah mengapresiasi kegiatan KKN yang dilakukan oleh mahasiswa UMM. Menurutnya inisiatif mahasiswa UMM yang menekankan pada persoalan agama, sosial, budaya, ekonomi, lingkungan, pendidikan,dan kesehatan dinilai mampu membantu permasalahan yang ada di dalam kehidupan masyarakat saat ini.

Di desa lokasi KKN nantinya kalian pasti akan menemukan banyak persoalan yang terkait dengan berbagai bidang. Nah disini lah kalian bisa menggunakan ilmu-ilmu yang kalian dapat saat dibangku perkuliahan untuk memecahkan persoalan tersebut. Nantinya diharapkan meski kalian akan menghadapi persoalan yang berbeda dari ilmu yang kalian dapat diperkuliahan, saya yakin mahasiswa UMM akan tetap bisa menjawab tantangan dan memecahkan permasalahan tersebut,” paparnya.

Rektor UMM harap Mahasiswa KKN Bisa Beri Solusi Nyata Untuk Masyarakat

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor UMM Dr. Fauzan mrngungkapkan harapannya terhadap para mahasiswa UMM yang akan melaksanakan KKN agar bisa membawa nama harum kampus putih tersebut dan utamanya para mahasiswa UMM diharapkan mampu memberi kontribusi nyata pada wilayah tempat mereka melaksanakan KKN.

“Saya harap mahasiswa yang akan melaksanakan KKN bisa memberikan kontribusi yang nyata dengan memberikan solusi-solusi atas permasalahan yang ada. Karena sesuai dengan motto kita, UMM harus memberikan kontrubusi yang besar terhadap negara,” Ungkapnya.

Selain mengisi kegiatan kuliah umum dan pelepasan mahasiswa KKN, mentri sosial Khofifah juga berkesempatan untuk menyerahkan bantuan sebesar Rp 450 juta untuk membangun 30 rumah tinggal layak huni di desa sejahtera mandiri binaan UMM. (Uch)

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malang Rawan Curanmor, Dosen POLTEKOM Ini Temukan Alat Pengaman Kendaraan Berpassword

Tingginya angka kasus pencurian kendaraan bermotor saat ini membuat prihatin banyak pihak. Salah satunya adalah dosen POLTEKOM yang juga

Close