Sambut Hari Narkoba Internasional GARANK Unikama Adakan Seminar dan Talkshow

Infokampus.news – Hari narkoba Internasional diperingati pada tanggal 26 Juni 2018. Biasanya setiap tahunnya diperingati dengan memperkuat aksi dan kerja sama secara global. Universuitas Kanjuruhan Malang (Unikama) melalui kegiatan UKM Garank mengadakan Seminar dan Talkshow.

Seminar dan Talkshow bertajuk Peran Aktif Generasi Muda untuk Menggebrak Dunia Tanpa Narkoba dilaksanakan pada tanggal 29 September 2018 di Aula Sarwakitri Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) dimulai pukul 07.00 Wib hingga 13.00 Wib.

“Kita mengundang anak SMA dan umum pada seminar kali ini kita berfikir bahwa cara menanggulangi narkoba itu dimulai dari generasi penerus bangsa baru mereka bisa menyebarkan ke teman-temannya. “ Ungkap Rika Lisnia Putri Selaku Sekertaris Umum UKM Garank.
Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yang eprtama yakni Kasat ResNarkoba Polrestas Malang AKP. Syamsul Hidayat, S.H., M.H, selanjutnya Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Malang dan yang terakhir dari LSM Sadar Hati yakni mantan pecandu narkoba. Selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh stand up comedy yakni Wawan Saktiawan.

UKM Garank merupakan Unit Kgeiatan Mahasiswa yang bekerja dibidang Gerakan Anti Narkoba . UKM Garank sendiri sudah ada sejak 11 tahun lalu dan memepringati hari narkoba Internasional merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Universitas Kanjuruhan Malang.
“Harapan untuk kedepannya, dengan adanya kegiatan ini penyebaran narkoba pada saat ini bisa dimana saja, lingkungan kampus, sekolah, inginnya kita mereka sadar bahwa itu perbuatan itu salah dan tidak baik dan mereka harus tau bahayanya apa.” Tambahnya.

Dilansir melalui wartakota, pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Balai Besar Rehabilitasi pada bulan Juli Lalu Kepala BNN Komjen Heru wWinarko menjelaskan bahwa “ Peringatan ini memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika”.

Beliau menambahkan kita menyatukan dan menggerakan bangsa dengan perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan tentunya terbebas dari Narkoba, beliau juga yakin jika masyarakat membangun solidaritas yang kuat bisa memberantas penyalahgunaan narkoba yang menjadi ancaraman besar bangsa. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pamer Karya Homedec
Mahasiswa Desain Interior Esa Unggul Pamer Karya di Pameran Homedec 2018

Infokampus.news – Sejumlah karya mahasiswa Esa Unggul dipamerkan dalam ajang pameran skala Nasional, kal ini giliran mahsiswa Desain Interior UEU

Close