Sambut Kedatangan Menteri ESDM, IMM gelar Aksi Di Kampus UMM

Infokampus.news, Malang – Kedatangan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Johan ke Universitas Muhammadiyah Malang langsung disambut oleh aksi yang di gelar oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Se-Malang Raya. Aksi yang digelar di area Dome UMM ini menuntut pencabutan kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai tidak melibatkan masyarakat di proses pengelolaannya.

Massa Aksi Tuntut Peninjauan Kembali Kebijakan Yang Memberatkan Rakyat

Tuntutan yang di sampaikan oleh IMM sendiri meliputi penurunan harga BBM, peninjauan ulang kenaikan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak, Tolak Pencabutan Subsidi Listrik, dan pencabutan PP Nomor 30 Tahun 2009 Pasal 27 tentang pelaksanaan kegiatan usaha pertambangan Mineral dan Batubara.
Koordinator Lapangan pada aksi kali ini, Arif, menyerukan bahwa kebijakan yang dikeluarkan rezim Jokowi-JK kali ini sangat tidak berpihak pada rakyat dan justru sangat memberatkan. Hal tersebut tercermin dari makin meningkatnya biaya terkait BBM, Pengurusan Administrasi Kendaraan, serta pencabutan Subsidi listrik yang selama ini dinikmati oleh 18,94 juta masyarakat kurang mampu.
“Kebijakan-kebijakan tersebut diambil tanpa memperhatikan keadaan rakyat kecil. Sudah hampir dua tahun menjabat, justru kebijakan rezim Jokowi-JK cenderung tidak pro rakyat,” Ungkap Arif.

Massa Aksi Masih Menunggu Kedatangan Menteri ESDM

Aksi yang di gelar ini juga merupakan salah satu momentum untuk menyambut Menteri ESDM yang direncanakan akan hadir dalam kuliah umum di DOME UMM. Terlihat dari pantauan Infokampus, Puluhan Massa Aksi tersebut terlihat sudah bersiap menyambut kedatangan Menteri dengan beberapa poster yang bertuliskan dengan kritik dan orasi yang bernadakan kritikan terhadap kebijakan pemerintah, khususnya di bidang ESDM.
“Anggap saja ini sebagai sambutan baik kami terhadap bapak Ignasius Jonan yang saat ini sedang berada di UMM. Semoga beliau berkenan untuk menemui kami dan berbincang lebih lanjut terkait masalah di negeri ini,” Paparnya.
Sementara itu, Menteri ESDM Ignasius Jonan sudah berada di Dome UMM untuk memberikan kuliah umum terkait Energi baru dan terbarukan yang diselenggarakan oleh PP Pemuda Muhammadiyah dan diikuti oleh 102 anggota PP Pemuda Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia serta mahasiswa UMM yang tertarik terkait dengan Energi baru terbarukan. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Awas Error, Jangan Tunda Pendaftaran SNMPTN 2017!

Baru baru ini Ketua Panitia SNMPTN dan SBMPTN 2017 Ravik Karsidi mengatakan, agar para siswa tidak menunda pendaftaran pada laman...

Close