Sambut Kemenangan, UB Apresiasi Kerja Keras Para Kontingen di Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

Infokampus.news, Malang – Senin (28/08) Universitas Brawijaya yang telah berhasil meraih predikat Juara Umum di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-30 di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar menyambut kedatangan para kontingen. Banyaknya predikat yang diraih membuat Universitas Brawijaya pulang dengan membawa kembali piala juara umum tahun ini, sebuah prestasi yang membanggakan Universitas Brawijaya dapat menjadi juara umum sebanyak 6 kali di Ajang PIMNAS.

Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. selaku Rektor Universitas Brawijaya, Wakil rektor I, II, III dan IV serta seluruh dekan dan wakil dekan III seluruh civitas dari Universitas Brawijaya turut hadir untuk menyambut para perwakilan dari kontingen Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional.

“Mendapat mandat untuk membawa pulang kembali kemenangan, kami buktikan dengan kembalinya piala Adhikarta Kertawidya ke Universitas Brawijaya,” Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS selaku wakil rektor III .

“Pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang dilaksanakan pada 22-27 Agustus dengan diikuti oleh 89 perguruan tinggi dengan 21 kelas presentasi. Universitas Brawijaya mengirimkan 31 kontingen, memberangkatkan 208 orang dengan rincian 143 mahasiswa, 22 orang dosen dan pembimbing, serta 43 orang official,” jelasnya.

Menjadi juara umum pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional bukanlah hal yang mudah, sebelumnya telah melalui karantina dengan berbagai agenda seperti penyusunan artikel, pelatihan, pembuatan poster, pendampingan review, pendampingan kiat strategi sukses, gelar produk, seminar nasional dan masih banyak lagi persiapan matang yang telah dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dominasi Kemenangan, UB Optimis Pertahankan Kemenangan

Universitas Brawijaya berhasil meraih predikat juara umum di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional sebanyak 6 kali, untuk tahun ini Universitas Brawijaya berhasil membawa pulang banyak medali dengan rincian 20% pada kategori poster dengan 3 emas 3 perak 3 perunggu, Universitas Gadjah Mada sendiri membawa pulang 5 emas 5 perak 6 perunggu.

“Pada kotegori poster FTP Universitas Brawijaya berhasil meraih 2 emas 2 perak 1 perunggu, MIPA 1 emas 1 perunggu, Fakultas Peternakan  1 perak, Kedokteran hewan perunggu 1. Total 3 emas, 3 perak, 3 perunggu,” imbuhnya.

“Untuk kategori presentasi FTP 4 emas 2 perunggu, Fakultas Peternakan 1 emas, Kedokteran hewan 1 perak, MIPA 1 perunggu, Perikanan dan Kelautan 1 perunggu. Total kita mendapatkan 5 Emas  1 perak 4 perunggu untuk presentasi,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dari Office Boy Sampai Jadi Sarjana UI, Ini Cerita Inspiratif Dari Gigih Prastowo

Infokampus.news - Tim Pimnas UGM keluar sebagai juara II dan UB juara I disusul Institut ITS sebagai juara III Pimnas ke-30

Close