Sambut Kemeriahan EMTEK Goes To Campus UMM Malang

Infokampus.news – Grup elang mahkota teknologi (EMTEK) yang di dalamnya antara lain stasiun televisi SCTV dan INDOSIAR, mengadakan acra Emtek Goes To Campus (EGTC) di TheaterDome Universitas Muhammadiyah Malang.

Kegiatan yang diselenggarakan selama kurang lebih tiga hari dari hari selasa hingga kamis pada tanggal 25 September 2018 hingga 27 September 2018 ini disambut sangat meriah. Tidak hanya oleh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang saja yang ikut hadir, bahkan Universitas Negeri maupun Swasta yang ada di Malang ikut meramaikan kegiatan yang diadakan tiap tahun tersebut.

Emtek Goes to Campus kali ini memberikan kesempatan kepada civitas akademika untuk menimba pengalaman, mendapatkan inspirasi, sekaligus bisa berinteraksi dengan narasumber yang dihadirkan. Selama tiga hari ini kegiatan meliputi inspiring, talkshow, CEO Talkshow, TV Workshop dan Job Fair.

Adapun kegiatan yang dilakukan di hari pertama yakni workshop Graduated Menthorship Program dari Human Resources EMTEK Group, Workshop Media di Era Digital dan Duni Produksi Film, kegiatan lomba News Presenter.

Selanjutnya kegiatan Inspiring Talkshow dilakukan pada hari kedua dan ketiga dimana tokoh muda dan public figure yang inspiratif seperti Dude Herlino, Direktur Program dan Produksi TV SCTV, INDOSIAR, Muh. Fajrin (Bukalapak.com), dan motivator (Tung Desem Waringin), Aji Watono CEO Dwi Sapta dan Alex Sinaga (CEO Talk, Steve Kristian (Kapan Lagi Youniverse).

Selain itu acara dimeriahkan oleh sederet entertainment seperti bayu skak, Budi Do Re Mi, artis sinetron dan film beserta Stand Up Comedy, untuk di hari terakhir ada kegiatan job fair yang dilakukan pada mahasiswa jurusan IT pada jam 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Mahasiswa ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya yang berhasil tim infokampus temui di lapangan mengatakan bahwa Acara Emtek Goes to Campus cukup meriah banyak sekali yang berpartisipasi seperti terlihat pada theater Dome Universitas Muhammadiyah Malang baik di tribun atau di kursi penonton.

“Acara seperti ini semoga diadakan rutin setiap tahun agara pelajar dan masyarkaat mendapatkan wawasan serta Ilmu. Karena ilmu yang didapat cukup banyak, terutama ilmu yang ebrkaitan dengan bagaiamana menjadi pembawa berita yang baik, bagaimana cara mengetahui mana berita hoax dan Real, etrus bagaimana cara emmbangun usaha dengan modal kecil namun tetap bisa membuat sesuatu yang besar” Ujar Dita Yunindyah Wicaksono. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cuaca Tak Menentu dan Produksi Ikan Menurun, CORECT dan USAID Lakukan Ini

Cuaca tak menentu mengalibatkan ekosistem alam berubah, termasuk ekosistem laut dan sekitarnya. Akibatnya, banyak spesies ikan yang berkurang dan juga

Close