Sambut Maba, Universitas Fajar Makassar Usung Tema Peduli Lingkungan

INFOKAMPUS.NEWS – Universitas Fajar (Unifa) pada hari Selasa, (10/09/2019), melaksanakan pembukaan kegiatan penerimaan mahasiswa baru dari berbagai program studi. Kegiatan ini diakhiri pada hari Kamis, (12/09/2019), di Ballroom Unifa. Kegiatan Maba Kampus Unifa Makassar 2019 ini diikuti oleh 700 orang.
Ketua panitia, Asri Mulya Setiawan, ST., MT menyampaikan bahwa PMB Unifa Makassar 2019 mengusung tema kampus yang peduli lingkungan. “PMB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sekarang mahasiswa baru disuruh membawa Tumbler (Botol air minum) dengan tujuan meminimalisir sampah plastik,” ungkapnya.
Ketua panitia PMB Universitas Fajar (Unifa) pada hari Selasa, (10/09/2019), melaksanakan pembukaan kegiatan penerimaan mahasiswa baru Makassar juga menyampaikan bahwa kampus Universitas Fajar (Unifa) pada hari Selasa, (10/09/2019), melaksanakan pembukaan kegiatan penerimaan mahasiswa baru merencanakan menciptakan kampus yang bebas asap rokok, dengan memberi ruangan yang memang khusus perokok (Smoking Area). Unifa akan memberikan sanksi jika ada pelanggaran.
“Minim sampah telah banyak di kampanyekan yang lebih lazim didengar dengan sebutan Zero Waste (Nol Sampah), dan ini tentunya butuh kesadaran pribadi, dan inilah  yang dilakukan pada PMB kali ini,” pungkas Devi sebagai koordinator LO.
Mahasiswi ilmu komunikasi Unifa, Zahwa, terpilih sebagai salah satu mahasiswa dalam penyematan almamater mengungkap “perasaannya bangga dan senang, apalagi bisa terpilih menjadi perwakilan dari teman yang lain.” (adl)
Baca Juga :  Resmi Diubah! UTBK 2023 Tanpa Tes Mata Pelajaran, Simak Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.