Sambut Malam Nuzunul Qur’an, UNIGA Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Infokampus.news, Malang – Dalam momentum malam Nuzunul Qur’an yang bertepatan pada tanggal 17 ramadhan, Universitas Gajayana Malang menggelar acara buka bersama dengan anak yatim yang diselenggarakan di gedung rektorat lantai satu kampus UNIGA. Kali ini buka bersama berlangsung sangat khidmat dan diikuti oleh para anak yatim dari panti asuhan Sunan Ampel.

“Rangkaian acaranya panjang ramadhan ini sebenarnya tidak hanya ini saja mulai awal bulan lalu,” ujar rektor UNIGA Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM. ditemui tim infokampus.news di sela kegiatan berlangsung.

Ambil Hikmah Malam Nuzunul Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Pihaknya memang sengaja untuk menyelenggarakan buka bersama kali ini bertepatan dengan malam nuzunul Qur’an. Ia berharap semua yang hadir kali ini turut mengambil hikmah dari malam yang penuh sukacita bagi umat muslim ini dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita ambil hikmah nuzunul untuk dari kehidupan kita sehari-hari. Karena pedoman kita itu menunjukkan siapa kita, maka mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai pijakan, pedoman dalam kehidupan kita.” Tambahnya pada tim infokampus.news

Ia turut menyampaikan pesan untuk masyarakat luas dan juga para mahasiswa UNIGA akan pentingnya hidup dengan berpedoman kitab suci umat islam tersebut.

“Pertama karena Al-Qur’an memuat segala aturan, permasalahan dan solusi bagi kehidupan kita, kedua ini terjamin orisinalitasnya. Ini adalah undang-undang yang paling tepat untuk kita semua, dan banyak lagi keutamaan untuk membawa kita kepada kehidupan yang lebih baik baik di dunia maupun akhirat.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Hal Ini Perlu Kamu Lakukan Jika Tidak Lulus SBMPTN 2017!

Jika tidak lulus, jangan berkecil hati. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika kamu tidak lulus dalam tahap...

Close