Sambut MTQMN XV 2017 UM Bebaskan Jalan, Liburkan Car Free Day

Infokampus.news, Malang – Sambut MTQMN XV 2017 Universitas Negeri Malang (UM) liburkan Car Free Day demi keperluan lalu lintas perhelatan akbar yang akan dimulai Jum’at besok. Kabag HUMAS UM, Indria Santy menuturkan hal tersebut pada tim infokampus.news di sela kesibukannya siang hari ini (27/7).

Car free day sendiri merupakan upaya UM untuk mengurangi polusi di lingkungan kampus dengan menutup seluruh akses jalan menuju gedung perkuliahan untuk seluruh kendaraan bermotor. Namun untuk menyambut perhelatan ini, pada hari Jum’at besok (28/7) UM akan meliburkan car free day.

“Ia untuk keperluan MTQ kami akan meliburkan Car Free Day. Karena ini acara cukup penting, mobilitas peserta panitia maupun pengunjung pasti cukup tinggi.” Ujar dia melalui akun pribadinya.

UM Liburkan Car Free Day Khusus Untuk Tanggal 28 Juli Esok

Namun peniadaan car free day ini hanya dilakukan sehari pada pembukaan MTQMN XV Jum’at 28 Juli 2017 saja. Pihaknya menilai hal ini dirasa sudah cukup karena pada hari Jum’at berikutnya, yakni jatuh pada tanggal 4 Agustus 2017 acara MTQMN ini sudah usai digelar.

“Hanya sehari, karena kan nanti tanggal 4 Agustus sudah selesai.” Kata dia

Kendati demikian, hingga berita ini diterbitkan sesuai dengan jadwal rangkaian acara MTQMN 2017 pada tanggal 4 Agustus mendatang kedua belah pihak kampus akan melakukan pelepasan para kafilah baik di kampus UB maupun UM. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UWG Malang Siapkan Bertarung di Ajang PIMNAS

30 mahasiswa UWG Malang yang menerima dana hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun anggaran 2016/2017 mengikuti MONEV

Close