Sambut Tahun Ajaran Baru, UM Angkat 87 Orang Dosen Baru

Infokampus.news, Malang – Menyambut tahun ajaran baru, Universitas Negeri Malang (UM) juga telah mempersiapkan sejumlah perubahan baru, salah satunya yaitu menambah jumlah dosen pengajar baru. Sejumlah 87 orang dosen baru telah di angkat oleh pihak kampus sebagai dosen tidak tetap.

“Beberapa program studi di kampus kami memang kekurangan dosen, jadi kita angkat pegawai tidak tetap sejumlah 87 orang untuk meningkatkan kwalitas pelayanan pengajaran juga,” papar Wakil Rektor 1 UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd.

Ia mengatakan sebenarnya pengangkatan ini sudah dilakukan sejak ahir tahun lalu mengingat kebutuhan jumlah dosen pengajar yang terus mwningkat. Selain itu kebutuhan ini tidak hanya satu prodi, namun juga beberapa prodi membutuhkan adanya tambahan tenaga pengajar.

“Dari tahun lalu, sebenarnya kita sudah upayakan penambahan ini. Karena kebutuhan hampir rata ya, jadi 87 orang ini rata kami sebar di setiap prodi,” tambahnya.

Peningkatan Pelayanan Penting Seiring Bertambahnya Mahasiswa di Tahun Ajaran Baru Mendatang

Hariyono mengatakan peningkatan jumlah dosen ini sangatlah penting mengingat banyaknya mahasiswa yang tengah diajar oleh dosen saat ini. Dengan adanya tahun ajaran baru, secara otomatis mahasiswa akan bertambah dan hal ini harus diiringi dengan peningkatan jumlah dosen.

Pihak kampus mengklaim tidak ingin ada kenaikan rasio yang saat ini sudah dinilai sangat baik yaitu 1 berbanding 35.

“Semoga dengan penambahan dosen ini kualitas belajar mengajar semakin baik, kami tidak ingin rasio mahasiswa dan dosen yang sudah baik ini jadi kacau kalau tidak diatur sedini mungkin. Sebelum mahasiswa baru datang kita sudah ambil langkah,” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Supaya Sukses, Ini Kisi Kisi Ujian Nasional 2017 untuk SMA!

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan dan dipraktekkan untuk para peserta didik yang akan menghadapi Ujian Nasional 2017.

Close