Sampaikan Program Dan Visi Misi, Keempat Calon Dekan FT UB Sepakat Akan Benahi Kompetensi Dosen Dan Internasionalisasi Fakultas

Infokampus.news, Malang – Hari ini (5/1), Prosesi Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (PILDEK FT UB) memasuki pemaparan program kerja dan visi misi untuk masa jabatan 2017-2021. Keempat Calon Dekan FT UB yaitu Ir. Ludfi Djakfar, M.SCE., Ph.D ; Dr. Ir. Sholeh Hadi Pramono, MS ; Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT ; dan Dr. Ir. Surjono, MTP., saling memaparkan program mereka dihadapan kalangan Dosen, Tenaga Pendidik, dan Perwakilan Mahasiswa dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Fakultas Teknkk Lantai 2, Gedung Dekanat Fakultas Teknik UB.

Ketua Panitia Penjaringan, Nasir Widha mengatakan dalam sambutannya bahwa keempat Calon Dekan merupakan figur dan sosok yang terbaik. Hal tersebut juga dikarenakan keempat calon dekan ini sudah melalui tahapan seleksi yang sebelumnya sudah dilaksanakan sejak pertengahan April Kemarin.

“Saya yakin keempat calon dekan ini merupakan yang terbaik dari yang terbaik,” Paparnya.

Keempat Calon Sepakat Akan Tingkatkan Kompetensi Dosen

Dalam pemaparan keempat Calon Dekan FT UB tersebut, masing-masing calon sepakat bahwa peningkatan kompetensi Dosen menjadi salah satu program yang harus digenjot dalam beberapa tahun kedepan. Hal tersebut didasarkan pada visi misi Fakultas Teknik yang menargetkan di tahun 2020 dapat menjadi Fakultas unggulan di tingkat Asia.

“Demi mencapai target Fakultas Teknik yang menargetkan menjadi fakultas unggulan di Asia pada tahun 2020 peningkatan dosen menjadi pokok vital sebagai penunjang kompetensi fakultas teknik sendiri,” Papar salah satu Calon Dekan Ir. Ludfi Djakfar

Pun hal tersebut diamini oleh Calon Dekan lain, Dr. Ir. Sholeh Hadi Pramono. Dirinya mencanangkan program peningkatan kompetensi dosen sebagai pilar utama pembangunan menuju Fakultas Teknik yang lebih baik. Pemfasilitasan kepada dosen yang ingin menimba ilmu di luar negeri pun dirasa menjadi salah satu solusi guna meningkatkan kompetesi dosen FT UB.

“Inisiatif dari para dosen saat ini pun susah besar untuk melanjutkan studi di luar negeri, itu yg harus difasilitasi,” Ujarnya.

Dr. Ir. Pitojo Fokuskan Poin Internasionalisasi Fakultas

Sementara itu, Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono mengatakan internasionalisasi Fakultas Teknik sudah harus menjadi fokus utama dalam beberapa tahun kedepan. Oleh karena itu, penggenjotan publikasi jurnal terindeks menjadi salah satu fokus yang harus di lakukan oleh Fakultad Teknik.

“Target Internasionalisisi ini memang harus jadi fokus utama. Targetnya kedepan ada diatas 50 Jurnal Terindeks Fokus,” Pungkasnya.

Dr. Surjono Jelaskan Program Sarana Prasarana Penunjang Miliknya

Terakhir, Calon Dekan Dr. Ir. Surjono juga sepakat dengan pemaparan Ketiga Calon Dekan yang lain. Untuk itu dirinya lebih menekankan pada pembangunan infrastruktur bagi Fakultas teknik.

“Yang diampaikan ketiga calon lain sudah baik, jadi saya paparkan hal lain saja. Dalam rencana saya beberapa bangunan gedung dan fasilitas penunjang kegiatan akademik seperti ruang kelas dan laboratorium yang saya rasa saat ini masih kurang layak dalam menunjang kegiatan akademik,” Pungkasnya. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ulang Tahun Datangkan Glenn Fredly

Apa yang terjadi saat pesta ulang tahun Sobat FoKus didatangi oleh musisi papan atas yang namanya sudah mendunia Glenn Fredly?

Close