Sarapan Jadi Faktor Penting K3, ini kata Profesor Ilmu Kesehatan Masyarakat

Infokampus.news, Malang – Sarapan ternyata merupakan salah satu aktivitas penting yang harus dilakukan setiap hari. Prof. Dr. Ir. Qomariyatus Sholihah, Guru Besar Ilmu Kesehatan Masyarakat menyebut bahwa sarapan di pagi hari membantu kita untuk lebih fokus dengan aktivitas kita selama satu hari penuh. Meski terdengar sepele, namun sarapan merupakan salah satu bentuk implementasi K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

“Sarapan itu merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap kecelakaan saat bekerja. Karena jika tidak sarapan akan terjadi suatu ketidakfokusan yang menyebabkan kita banyak melamun. Melamun atau lalai karna kurang fokus kebanyakan adalah penyebab suatu kecelakaan terjadi disuatu perusahaan,” jelasnya saat mengisi materi di Seminar Nasional K3 di Sasana Budaya Universitas Negeri Malang (UM), Minggu, 16 Oktober 2016.

Baca Juga :

Lebih lanjut, Qomariyatus juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan K3 sudah sepatutnya ada di setiap perusahaan, sebab K3 akan meciptakan suasana kerja yang lebih aman dan nyaman bagi para pekerja yang ada di dalam perusahaan tersebut.

Selain Prof. Dr. Ir. Qomariyatus Sholihah hadir pula Analysis Safete PT. Pertamina (persero) Marketing Opertaor Region V Surabaya Inggrid Indrawat dan Supervisor Senior K3 PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton Munasir S.T. dalam seminar yang dihadiri oleh 450 peserta dari universitas se-Indonesia.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Semnas FT UM Bahas Pentingnya K3 Bagi Lulusan Teknik

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universtias Negeri Malang (BEM FT UM) mengadakan Seminar Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di...

Close