Satu Kandidat Rektor UIN Tersisih, Kompetisi Semakin Berat

Infokampus.news, Malang – Seleksi calon rektor UIN (Universitas Islam Negeri) Maliki Malang masih terus berlangsung di pusat. Setelah ditelusuri oleh tim infokampus.news, ternyata salah satu kandidat rektor UIN Guru Besar (gubes) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Prof. Dr. HM. Khusnuridlo M.Pd., telah gugur karena tidak lolos beberapa persyaratan yang telah ditetapkan dari Kementrian Agama.

Hingga saat ini seleksi calon kandidat rektor baru UIN Maliki Malang masih dalam proses yang belum diketahui hingga tahap berapa persen. Saat ditemui oleh tim, salah satu panitia PILREK UIN yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan seluruh tahapan merupakan kewenangan panitia pusat.

“Seluruh proses maupun penentuan diserahkan sepenuhnya di pusat jadi untuk sejauh apa saat ini ya tidak tahu.” tutur dia.

Calon Rektor Tersisa 2 Kandidat, Persaingan Tentu Semakin Ketat

Dengan gugurnya Khusnuridlho dari pemilihan ini tentu persaingan antara 2 kandidat lain yakni guru besar UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. Abdul Haris M.Ag., dan Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo semakin ketat. Mudjia sendiri yang merupakan mantan rektor periode sebelumnya tentu sudah sangat berpengalaman dalam memimpin kampus islami ini dan begitu juga dengan Abdul Haris yang memiliki banyak keunggulan dalam bidangnya.

Kendati bersifat terpusat, apapun hasil dari pemilihan rektor ini diharapkan sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh seluruh warga UIN Maliki Malang. Karena jika memiliki pemimpin yang visioner dan amanah, tidak menutup kemungkinan perkembangan kampus ini akan sangat pesat. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peminat PMB Membludak, UNISMA Masih Belum Tambah Kuota Mahasiswa Baru 2017

Hingga hari Selasa ini (30/5) jumlah peminat PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) UNISMA (Universitas Islam Malang) membludak

Close