Satu Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Positif Corona Covid-19

INFOKAMPUS.NEWS – kabar virus corona covid-19 datang dari salah satu mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang positif terjangkit virus corona. pihak IPB melakukan upaya pencegahan penyebaran virus di lingkungan kampus dengan mengeluarkan sejumlah kebijakan.

Kepala Biro komunikasi IPB Yatri Indah Kusumastuti mengatakan seluruh titik di kampus disemprot disinfektan “hari ini masih ada penyemprotan. untuk tahap pertama kita lakukan penyemprotan disinfektan sampai akhir pekan ini,” ujar Yatri.

Selain pencegahan, pembagian hand sanitizuer kepada seluruh fakultas dan departmen serta unit kerja. pembagian dilakukan secara terpusat di Gedung Andi Hakim Nasution, kampus IPB oleh tim Covid-19 Crisis Center IPB.

Langkah pencegahan seperti penyemprotan disinfektan bukan hanya berlangsung di kampus IPB Dramaga. dua kampus IPB lainnya, di jalan Cilibende dan Jalan Pajajaran, kota Bogor juga melakukan langkah pencegahan serupa.

“hampir semua titik di kampus IPB Dramarga sudah di sterilisasi. selanjutnya akan dilanjutkan ke kampus IPB baranangsiang di jalan Clibende dan Jalan Pajajaran, kota Bogor” kata Yatri.

Langkah pencegahan penyebaran virus Corona juga dilakukan IPB dengan mengeluarkan kebijakan partially close down. Artinya pihak IPB melakukan pengawasan ketat dan membatasi siapapun yang ingin masuk ke lingkungan kampus IPB Dramaga.

“IPB University akan menerapkan kebijakan partially closed down yang berlaku mulai 17 Maret 2020 sampai 5 April 2020. Selama periode ini, rektor menyampaikan bahwa seluruh aktivitas akademik di kampus yang sifatnya tatap muka, digantikan secara online atau media lain non-tatap muka. Kecuali hal-hal yang sifatnya tidak bisa ditunda, seperti penelitian di laboratorium,” kata Ketua Tim Crisis Center IPB Dodik Ridho Nurrochmat.

Mahasiswa IPB yang positif terinfeksi virus corona covid-19 ini merupakan warga Jakarta yang tinggal di sebuah indekost di Sempur, Kota Bogor. sejak mengetahui ayahnya positif pihak IPB langsung berkoordinasi dengan Dinkes kota Bogor. sebelum dinyatakan positif terinfeksi corona, mahasiswa tersebut memang sudah berstatus orang dalam pemantauan (ODP) oleh Dinas Kesehatan Bogor. (Edt)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.