Berikut Informasi SBMPTBR 2018 Universitas Jember

Infokampus.newsUniversitas Jember atau lebih dikenal dengan UNEJ membuka 3 jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk program Diploma dan Sarjana yaitu jalur seleksi nasional (SNMPTN), dan jalur tes (SBMPTN) serta pilihan terakhir melalui uji seleksi jalur mandiri yang dikenal dengan nama SBMPTBR 2018.

SBMPTBR atau Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya adalah jalur seleksi mandiri yang dilaksanakan atas kerja sama UNEJ dengan sejumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Basuki Raya yaitu Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, dan Probolinggo melalui ujian tertulis yang dilaksanakan secara bersamaan.

Seleksi SBMPTBR 2018diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK untuk lulusan 3 (tiga) tahun terakhir. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://sbmptbr.unej.ac.id/. Informasi lebih lanjut juga dapat kamu lihat pada alamat web tersebut.

Pendaftaran online jalur SBMPTBR 2018 untuk Sarjana dan Diploma 3 diselenggarakan pada tanggal 25 Juni sampai dengan 13 Juli 2018. Seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2018 dan pengumuman akan diadakan pada tanggal 30 Juli 2018 dengan keterangan pembayaran jalur SBMPTR 2018 dilakukan melalui rekening Bank Mandiri.

Baca Juga :  Iniloh Alasan Kamu Wajib Memilih Udayana untuk Menggapai Cita-Citamu

UNEJ memiliki 2 (dua) kampus di tempat dan lokasi yang berbeda. Di Kampus 1, dibuka 13 (tiga belas) fakultas dan 2 (dua) program studi yang berlokasi di Jl. Kalimantan No.37 Kampus Tegalboto, Jember. Sementara itu, Kampus 2 berada di Jl. Diponegororo, Poncogati, Surah Dami, Kabupaten Bondowoso dengan 6 (enam) program studi dan yang akan segera dibuka program studi Peternakan dan Ilmu Gizi. Sama-sama berada di kawasan hijau yang ramah lingkungan, kedua kampus tersebut mampu memberikan ketenangan dalam melaksanakan kegiatan akademik.

Yang Sobat FoKus perlu tahu, Pada tanggal 4 April 2018 lalu, tiga mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Jember Rizky Putri Agma Wijayanti, Ari Intan Prajitno, dan Haifa Azzuhra Denanta berhasil merebut juara pertama untuk kategori studi literatur dalam Moestopo Dentistry Scientifi Competititon Project 2018.

Bagaimana? Apakah Sobat FoKus mempunyai tujuan pendidikan teman-teman memilih UNEJ sebagai proses pendidikannya? Nah, jika iya, tentunya jangan sia-siakan pendidikan kalian. Raih informasi dan tuntutlah ilmu agar ke depannya juga teman-teman berhasil di kemudian hari. (jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *