Hari Ketiga, Pendaftar SBMPTN 2017 Masih Minim

Infokampus.news, Malang – Sejak dibuka pendaftaran SBMPTN 2017 pada Selasa lalu, pendaftar SBMPTN masih terbilang minim dan belum begitu banyak pendaftar yang mengakses laman sbmptn.ac.id. Pasalnya, masih banyak siswa yang masih terfokus pasca UNBK dan juga menunggu hasil SNMPTN yang masih akan diumumkan pada akhir april mendatang.

Di Kota Malang, baik siswa SMK maupun SMA masih belum banyak yang mendaftar SBMPTN. Sistem SNMPTN sendiri mulai tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada awalnya semua siswa bisa mendaftar SNMPTN, namun pada proses selanjutnya peserta SNMPTN diambil dari 50% siswa rangking pararel dan juga dibatasi menurut akreditasi sekolah asal peserta SNMPTN.

Pendaftar SBMPTN 2017 Masih Belum Banyak Yang Mengakses Laman Pendaftaran

Axel Ishack Holatila siswa 12 animasi SMKN 4 Malang mengungkapkan jika dirinya belum mengetahui bagaimana proses pendaftaran SBMPTN.

“Saya tidak mengikuti seleksi SNMPTN karena proses seleksi sendiri diambil dari rangking 1-10,” ungkapnya.

“Masih belum daftar SBMPTN belum tahu bagaimana prosesnya, nanti kalau daftar rencana saya akan mengambil DKV di Universitas Negeri Malang,” pungkasnya.

Berbeda dengan Axel, Balqis Wafiyatulwardah 12 Jasa Boga 2 SMKN 3 Malang menyatakan jika dirinya sedang menunggu pengumuman SNMPTN.

“Pengumuman SNMPTN masih 26 April, saya masih menunggu hasil SNMPTN dan juga pengumuman dari STAN. Mungkin setelah itu saya akan mengikuti SBMPTN,” paparnya.

“Untuk SNMPTN sendiri saya memilih UB dan UM, program studi yang saya ambil Akuntansi, Ekonomi dan Pembangunan,” ungkapnya.

“Kita tunggu hasil dari UNBK dan SNMPTN, jika tidak lolos mungkin salah satu jurusan pada saat SBMPTN nanti akan diganti dengan Matematika. Kita tunggu, hasil tidak akan mengkhianati proses,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ratusan Mahasiswa UM Antusias Ikuti PPL Sharing dengan Malaysia!

Sebanyak 200 orang peserta yang berasal dari seluruh mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) di delapan fakultas, memadati Aula Utama Gedung...

Close