Jadi Panlok 55, UB Berharap SBMPTN Tahun Depan Bisa Gunakan Ujian Berbasis Android Seperti UNPAD

Infokampus.news, MalangSBMPTN 2018 kali ini UNPAD akan menggunakan sistem Mobile Assisted Testing atau ujian menggunakan basis perangkat mobile. Melihat sistem percobaan yang dilakukan tahun ini oleh UNPAD, panitia lokal (panlok) 55 Malang berharap bisa menggunakan sistem tes serupa di tahun depan.

“Basis Android tidak (hanya dilaksanakan) di UNPAD saja, semoga tahun depan bisa dilakukan ke yang lain juga.” papar Walil Rektor I UB  Prof. Dr. Kusmartono saat ditemui dalam konferensi pers siang ini (4/4).

Meskipun berharap tahun depan Panlok Malang menggunakan MAT pihaknya masih merasa kurang yakin. “Kan ini masih ujicoba ya, deg-degan kalau misal ada kendala tidak terduga. Tapi ya semoga lancar semuanya,” Tambahnya.

SBMPTN 2018 Tidak Banyak Perubahan

Untuk 2 jenis test lain UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan UTBC (Ujian Tulis Berbasis Komputer) panlok 55 Malang mengaku sudah sangat siap. Karena tidak ada perubahan yang berarti pada proses SBMPTN 2018 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami UB sediakan 745 buah komputer, UM sediakan 825 komputer dan UIN Maliki Malang 120 komputer,” jelas WR I UB.

Baca Juga :  Kominfo Larang 11 Data Ini Disebar di Media Sosial

Selain itu tim Humas UM, Dra Aminarti Wahyuni mengungkapkan tahun ini UB dan UM kompak untuk tidak mengadakan tes seleksi jalur Mandiri. Sehingga proses seleksi jalur ini nantinya akan mengambil nilai dari hasil SBMPTN yang akan digelar bulan depan. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *