(Live Report) SBMPTN 2018 Tak Hanya Ajangnya Calon Mahasiswa Cari Peruntungan

Infokampus.news, Malang – Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 adalah salah satu gelaran yang menyaring ribuan calon mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa. SBMPTN merupakan ajang mencari peruntungan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri idaman.

Tak hanya calon mahasiswa, ternyata SBMPTN 2018 juga menjadi ajang peruntungan bagi pihak-pihak lain, seperti para pedagang makanan, perlengkapan ujian, hingga soal-soal SBMPTN. Di luar itu, banyak ditemui sekelompok mahasiswa yang berjualan dalam rangka dana usaha kegiatan organisasi. Berikut temuan tim Infokampus.news di lapangan selama proses pelaksanaan SBMPTN 2018.

Sedia Perlengkapan Ujian dan Soal-soal Latihan SBMPTN 2018

Ada pemandangan menarik sebelum pelaksanaan ujian SBMPTN 2018 di UIN Maliki Malang. Di antara kerumunan mahasiswa yang lalu-lalang memikirkan nasib mereka di masa mendatang, terdapat beberapa orang yang menjajakan berbagai perlengkapan ujian mulai dari alat tulis, alas kertas ujian, hingga soal-soal latihan SBMPTN 2018.

Menurut Denny, salah satu penjaja alas kertas ujian, momen-momen seperti ini adalah saat yang tepat untuk menambah pundi-pundi rupiah. “Jualan kaya gini kemungkinan besar laris Mas, ya minimal balik modal, lah. Wong peserta juga banyak yang kadang lupa. Jadi lumayan lah buat tambahan,” ujar pemuda yang berjualan sejak tahun 2016.

Calon Mahasiswa Lapar dan Butuh Asupan? Silakan Berkunjung ke Stand Kami!

Masih di UIN Maliki Malang, tampak beberapa stand yang menyediakan aneka ragam makanan dan minuman. Mulai dari yang khas setempat seperti bakso, soto, hingga jenis lain seperti siomay dan minuman segar lainnya.

“Syukur Alhamdulillah mas biasanya pas musimnya tes-tes gini pasti jualannya laris. Nggak cuman anak-anaknya, orang tuanya yang nemenin kan juga butuh makan dan minum,” ungkap Diyah, pedagang bakso yang turut mengisi stand di halaman kampus UIN Maliki Malang.

Dengan maraknya pedagang berbagai macam barang dagangan, hal ini menjadi win-win solution bagi para pencari rezeki dan peserta SBMPTN yang mungkin saking bersemangatnya sampai lupa mempersiapkan semuanya. Tak hanya itu, keluarga pengantar pun bisa sekalian wisata kuliner jajanan khas Malang sembari menunggu putra-putrinya selesai mengerjakan ujian. Menarik bukan? (sig)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
(Live Report) Jumlah Peserta Meningkat, Panlok 55 Gunakan Kampus dan Sekolah Se-Kota Malang

Infokampus.news, Malang - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, digelar serentak di Indonesia pada hari Selasa, 8 Mei

Close