SCHOLARIA 2017, PAMERAN BEASISWA BAGI MAHASISWA BIDANG SOSIAL

Infokampus.news, Malang Scholarship Fair and Social Job Educations Euphoria (SCHOLARIA) di Samanta Krida Universitas Brawijaya, Malang pada 19 November 2017 dapat menjadi akses mencari beasiswa bagi mahasiswa yang menggeluti ilmu sosial. Acara ini terdiri dari seminar, talkshow, pameran dan social job education yang tidak hanya memberikan informasi seputar beasiswa beserta tips-tipsnya, tetapi juga informasi seputar prospek kerja bagi lulusan di bidang ilmu sosial. Acara ini diadakan oleh Kementerian Advokesma BEM FISIP UB.

Ketua Pelaksana SCHOLARIA, Amalia Tri, mengatakan bahwa acara ini akan dihadiri Tantia Dian P (Head of Operations Alo Dokter 2017), Steven Guntur (World PPI Coordinator 2015/2016 & LPDP Top-Up Scholarship Awardee) dan Savita Rachma (SPV Akademik VIP English PT Vista Education) yang akan berbagi wawasan serta tips dan trik meraih beasiswa. Selain itu, acara ini turut melibatkan 16 lembaga dalam dan luar negeri, 15 lembaga beasiswa dan 5 dari instansi terkait job education.

“SCHOLARIA ini diperuntukkan bagi mahasiswa-mahasiswa bidang sosial yang membutuhkan informasi seputar beasiswa dan edukasi dunia kerja. Acara ini diadakan melihat banyak mahasiswa yang mencari beasiswa tapi terkendala informasi. Makanya itu kira adain SCHOLARIA.”, ujar mahasiswi Sosiologi ini.

TIDAK HANYA BEASISWA, TAPI JUGA EDUKASI PROSPEK KERJA BIDANG SOSIAL Scholarship Fair and Social Job

Acara SCHOLARIA yang sebelumnya bernama Scholarship Fair ini merupakan pelaksanaan yang keempat dan rutin diadakan setiap tahunnya. Namun yang membedakan SCHOLARIA dengan Scholarship Fair adalah diadakannya job education seputar prospek dunia kerja. Menurut Arini Dina Yasmin selaku Wakil Menteri Advokesma BEM FISIP, tujuan dari job education sendiri agar mahasiswa dapat memepersiapkan skill-skill untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. “Makanya itu kami ganti nama acara jadi SCHOLARIA.”, kata mahasiswi asal Malang tersebut.

Dengan adanya SCHOLARIA ini, Arini berharap dapat memotivasi mahasiswa untuk menjadi SDM berkualitas guna mendapatkan beasiswa dan pekerjaan yang diinginkan. ”Setidaknya dengan adanya SCHOLARIA ini tercipta SDM yang bersaing di dunia sebenarnya.”, tutupnya. (RAK)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekosistem Pendidikan Seperti Apa yang Pas Untuk Anak? Semua Akan Dikupas Dalam Seminar FIP UM Besok

Ekosistem pendidikan yang baik bagi anak harus berasal dari pendidikan orang tua, sekolah dan juga lingkungan yang tepat. Namun

Close