7.393 Camaba UMM Ikuti Tes Jalur reguler Gelombang II

Infokampus.news, Malang – Ribuan para calon mahasiswa baru (CAMABA) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), memadati lingkungan kampus III UMM untuk melaksanakan tes tulis dan wawancara jalur reguler gelombang II, Senin (17/7). Tak berbeda jauh dari tahun sebelumnya, UMM masih banyak diminati oleh para calon mahasiswa baru dari berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah peserta tes gelombang II yang mencapai  7.393 peserta dari jumlah pendaftar online sebanyak 11.833 pendaftar. Bila di total dari pendaftar pada gelombang I, UMM tahun ini secara keseluruhan menerima pendaftar online sebanyak  24.860 camaba. Namun, diperkirakan saat memasuki Jalur reguler gelombang III nanti, total pendaftar bisa melampaui angka 30 ribu.

Tahun Ini, UMM Akan Terima 7000 sampai 7500 Mahasiswa Baru

Seperti dilansir dalam Laman UMM, Wakil Rektor I UMM Prof Dr Syamsul Arifin MSi mengatakan bahwa pada tahaun ini kuota mahasiswa baru yang bakal diterima secara keseluruhan tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu berkisar antara 7000 hingga 7500 orang. Untuk kuota penerimaan di jalur reguler gelombang II ini sendiri akan disesuaikan dengan passing grade masing-masing program studi (prodi) di tiap fakultasnya.

“Jumlah mahasiswa yang akan diterima nantinya disesuaikan dengan kemampuan sumber daya manusia dan infrastruktur UMM. Kalau dari segi infrastruktur, upaya peningkatan yang dilakukan di antaranya merampungkan kelengkapan interior GKB IV. Nantinya, gedung ini akan digunakan bagi mahasiswa pascasarjana,” Papar Syamsul.

Rektor UMM : Kami Kedepankan Peningkatan Kualitas

Selain itu, Rektor UMM, Dr. Fauzan mengungkapkan perasaan senangnya karena peminat UMM pada tahun ini meningkat sampai 15%. Namun, ia tak lantas berbangga diri dan berjanji akan terus meningkatkan kualitas pelayanan agar output yang dihasilkan kampus ini kualitasnya semakin baik.

“Prinsipnya kami komitmen pada peningkatan kualitas. Komitmen itu diawali dari proses penerimaan mahasiswa sampai proses jalannya pembelajaran,” Pungkasnya

Untuk penyelenggaraan tes sendiri dikonsentrasikan di sejumlah gedung di Kampus III UMM. Gedung yang dipakai di antaranya untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Hall Dome UMM, Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kesehatan (FIKES) di Gedung Kuliah Bersama (GKB) 1, Fakultas Psikologi di Basement Dome UMM , Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di lantai 1-4 di GKB 2, Fakultas Pertanian Peternakan di lantai 5-6 GKB 2, Fakultas Agama Islam (FAI) di Auditorium BAU, Fakultas Hukum (FH) di Masjid Lantai 3-4, serta Fakultas Teknik (FT) dikonsentrasikan di gedung baru yakni GKB IV lantai 4-9. (uch)

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa UMM Ini Luncurkan Buku Tentang Penyelaman Spiritualitas

Infokampus.news - Ikhwan Marzuqi, menggelar bedah buku“ Spiritual Enlightenment : Kenali, Cintai dan Sayangi Pencerahan Spiritual,”

Close