Sebelum Hadapi UTBC SBMPTN 2018, Simak Dulu Hal-Hal Ini!

Infokampus.news, Malang – Sebelum menghadapi UTBC SBMPTN 2018 ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan nih sahabat FoKus. Ditemui beberapa waktu lalu, wakil rektor I universitas Brawijaya Malang (UB) Prof. Dr. Kusmartono menyatakan pihaknya lebih menyarankan para calon mahasiswa baru untuk mengambil tes UTBC atau Ujian Tulis Berbasis Cetak. Wah ada apa ya?

Telisik punya telisik, ternyata tingkat resiko fatal yang bisa dihasilkan oleh UTBC ini jauh lebih kecil daripada UTBK lho sobat FoKus!

“UTBK tidak ada cadangan soal, kalau listrik mati ya sudah tanggung jawab kita. Kalau gagal ya mengulang tahun depan, apalagi yang pakai android itu kalau ada error ya sudah .” Tuturnya saat ditemui wartawan.

Benar saja, tahun ini mulai banyak kampus yang tidak lagi melakukan tes untuk jalur mandiri. Seluruh nilai yang diperlukan untuk penerimaan jalur mandiri diambil dari hasil tes SBMPTN. Seperti Universitas Negeri Malang yang mulai tahun 2018 ini tidak lagi menyelenggarakan tes untuk jalur mandiri.

Untuk kamu yang mengambil tes UTBC, selamat! Setidaknya resiko teknis yang kamu miliki untuk bersaing mendapatkan kampus favoritmu semakin kecil.

Tidak Hanya UTBC SNMPTN 2018 Saja, Ujian Ketrampilan Juga Harus diperhatikan!

Selain itu, wakil rektor I UB juga mengingatkan pada para calon peserta SBMPTN 2018 yang akan mengikuti ujian ketrampilan agar tidak sembrono dalam memilih kampus. Mulai tahun ini ujian ketrampilan akan dilaksanakan di kampus yang kamu tuju.

Bayangkan jika pilihan kampus yang kamu tuju berbeda kota, provinsi apalagi pulau? Sudah berat di ongkos kendaraan, bisa-bisa lama perjalanannya membuat kamu tidak bisa optimal mengikuti tes ketrampilan ini.

“Pastikan yang dituju masih satu kota, itu paling aman lah ya. Bayangkan kalau beda pulau atau provinsi? Iya kalau tesnya beda hari, kalau sama harinya bagaiamana?” Tukasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.