Sebelum Liburan, di Kampus STMIK Asia Malang Ada Workshop ‘Bekal Liburan’ Ini!

Infokampus.news, Malang – Di kampus STMIK Asia Malang, hari ini para mahasiswa di bawah naungan APTIKOM wilayah 7 yang terdiri dari berbagai kampus di Jawa Timur mengikuti hari terakhir workshop digital start up. Di hari terakhir (17/12) para peserta harus menampilkan hasil produk digital startup mereka.

“Kemarin validasi ide sekarang validasi produk,” papar ketua pelaksana Workshop saat ditemui wartawan.

Para Mahasiswa Aptikom Ini Berbaur Membuat Prototype Aplikasi Khusus Sesuai Validasi Ide yang Bisa Dikembangkan Lagi Menjadi Bisnis Besar di Masa yang Akan Datang

Dalam agenda rutin yang diselenggarakan ke 5 kalinya ini, pihaknya berharap para mahasiswa tidak lupa dengan eksistensi wirausaha digital. “Kami ingin mereka ingat ada lho ternyata wirausaha digital creative, tujuannya agar mereka termotivasi juga.” imbuhnya.

Dari acara ini banyak ide ide baru dan cukup ‘menjual’ bermunculan. Beberapa bahkan dapat memudahkan aktivitas sehari-hari masyarakat. Diantaranya adalah puskesmas online, bengkel online, dan masih banyak lagi.

“Total sebanyak 49 orang peserta ini harusnya dibawa ke jenjang selanjutnya seperti yang kita adakan seperti Hackaton 1.0 kemarin, kita hadirkan pakar-pakar begitu.” paparnya pada wartawan.

Dengan diuji di depan para pakar digital startup, produk-produk ini nantinya akan bisa lebih dikembangkan ke arah yang lebih efisien, tepat guna dan juga bermanfaat bagi masyarakat. Harapannya tidak hanya menjadi bisnis start up di ranah nasional namun juga di kancah internasional seperti tokopedia, shopee, zalora, grab, uber, alibaba dan banyak lagi lainnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketua STIKI Malang Himbau Wisudawan untuk Kontribusi pada Bangsa

Ketua Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia Malang (STIKI Malang), Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT, menghimbau kepada seluruh wisudawan-wisudawati STIKI...

Close