Sebelum Ujian, Cek Yuk Lokasi Ujian SBMPTN 2017 di Wilayah Panlok 46!

Infokampus.news – Penyelenggaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2017 bisa dikatan hampir mencapai tahap final, saat ini salah satu seleksi masuk peguruan tinggi negeri ini berada pada tahap ujian yang akan digelar serentak pada tanggal 16 Mei 2017. Seluruh Panitia Lokal penyelenggara SBMPTN 2017 disibukkan dengan berbagai persiapan, tak terkecuali Panlok 46 yang mencakup daerah Yogyakarta.

Salah Satu persiapan utama Panlok 46 pada SBMPTN 2017 adalah penyebaran tempat tes yang nantinya akan digunakan sebagai tempat ujian. Penyebaran Lokasi Tes SBMPTN 2017 di wilayah Panlok 46 sendiri melingkupi 5 PTN yang ada di Yogyakarta, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UINSA), dan ISI Yogyakarta.

Dalam SBMPTN terdapat 3 kategori kelompok ujian yakni, Kelompok Ujian Saintek, Kelompok Ujian Soshum, dan Kelompok Ujian Campuran. Pada SBMPTN 2017 total keseluruhan peserta yang mendaftar di PTN wilayah Panlok 46 adalah 40.894 peserta.

Dibawah ini infokampus.news akan menginformasikan lokasi ujian SBMPTN 2017 yang terdapat wilayah Panlok 46 (Yogyakarta).

Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada atau biasa disebut UGM merupakan salah satu perguruan tinggi negeri favorit yang teletak di Yogyakarta. lebih tepatnya beralamat di Bulaksumur, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan kapasitas UGM-Saintek sebanyak 16.743 orang untuk ujian SBMPTN PBT dan 585 untuk ujian CBT. Perlu diketahui oleh Sobat FoKus tahun ini UGM hanya menerima 2.657 mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN.

Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta atau dikenal UNY ialah perguruan tinggi negeri favorit bagi calon mahasiswa dari seluruh Indonesia terutama dari daerah Jateng dan DIY beralamat di Jl. Colombo No.1, Caturtunggal, Kec. Depok, Kota Yogyakarta. Pada SBMPTN 2017 kapasitas UNY-Saintek sebanyak 15.741 orang untuk ujian SBMPTN PBT dan 890 untuk ujian CBT. Perlu diketahui oleh Sobat FoKus tahun ini UNY hanya menerima 1.862 mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN.

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta

Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta atau yang biasa disebut UPN Veteran Yogyakarta adalah kampus yang beralamat di Jalan SWK 104, Condongcatur, Depok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Pada SBMPTN 2017 kapasitas UPN Veteran Yogyakarta Campuran  3.300 orang. Perlu diketahui oleh Sobat FoKus tahun ini UPN hanya menerima 920 mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN.

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta atau lebih dikenal dengan sebutan ISI Yogyakarta adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di  Jl. Parangtritis Km 6,5, Sewon, Bantul, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perlu diketahui oleh Sobat FoKus tahun ini ISI Yogyakarta hanya menerima 106 mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN.

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

Universitas Islam Negeri SunanKalijaga disingkat UINSK adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Yogyakarta yang beralamat di Jl. Laksda Adisucipto, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai lokasi ujian SBMPTN 2017 Kategori Campuran UIN Sunan Kalijaga memiliki kapasitas 3.520 orang untuk PBT dan 196 untuk CBT. Perlu diketahui oleh Sobat FoKus tahun ini UINSK hanya menerima 500 mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN.

Itulah informasi lokasi ujian SBMPTN 2017 yang ada di Wilayah Panlok 46 yakni Yogyakarta. Untuk menghindari hal seperti salah lokasi ujian pastikan Sobat FoKus sudah mengecek terlebih dahulu lokasi yang sudah tercetak di Kartu Peserta atau Sobat bisa datang langsung ke lokasi sebelum hari-H ujian SBMPTN 2017 dimulai. Terus kunjungi infokampus.news karena akan ada liputan spesial langsung dari lokasi ujian SBMPTN 2017! Semoga bermanfaat! (fam)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jelang Pelaksanaan Tes Esok Hari, Para Pedagang Soal Ramaikan Momemtum SBMPTN 2017

Infokampus.news, Malang - Penyelengaraan tes SBMPTN 2017 yang akan jatuh pada tanggal 17-18 Mei 2017 Besok mengundang animo Pedagang soal.

Close