Sebuah Prestasi, UWG Malang Terpilih Lagi Menjadi Reviewer ABDIMAS Dari Kemenristek Dikti

Infokampus.news, MalangSebuah kebanggaan, Candra Aditya, ST, MT selaku Ketua LPPM UWG Malang mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu reviewer nasional program pengabdian kepada masyarakat hibah DRPM Kemenristek Dikti untuk pendanaan tahun 2018. Bukan kali pertama UWG Malang mendapatkan tanggung jawab besar dari Kemenristek Dikti, ini adalah tahun kesekian UWG Malang menjadi salah satu reviewer nasional program pengabdian kepada masyarakat.

Sebelumnya pada 2014 dan 2016 UWG Malang juga ditunjuk sebagai reviewer nasional dan pada tahun 2013, Dra. Wiwin Purnomowati, MSi mendapat kepercayaan sama dari Kemenristek Dikti. Total ada 83 orang perwakilan beberapa daerah di Indonesia yang terpilih untuk mengikuti kegiatan Persamaan Persepsi Desk Evaluasi Proposal Program Pengabdian kepada Masyarakat, untuk Kota Malang sendiri ada 13 orang yang terpilih menjadi reviewer nasional yang mengikuti program tersebut di Hotel Garden Palace Surabaya.

Andalkan Kinerja Terbaik Untuk Menjadi Seorang Reviewer

Candra Aditya, ST, MT menjelaskan kemungkinan Ia dapat terpilih menjadi reviewer atas dasar pengalaman kinerja yang selama enam tahun berturut-turut mendapatkan program hibah abdimas ini, baik untuk skim IbM maupun IbPE.

“Tahun ini, untuk pendanaan tahun 2018, UWG Malang mengirimkan 38 judul proposal pengabdian, terdiri dari skim PKM 32 judul, skim PPPE 2 judul, skim PPUPIK 3 judul dan skim PPDM 6 judul. Rekrutmen beberapa reviewer nasional baru kali ini ada, itu karena meningkatnya jumlah proposal abdimas yang masuk ke DRPM Dikti pada tahun 2017 ini,” ungkapnya.

“Sebelum proposal diunggah, wajib hukumnya para pengusul melewati proses review internal baik review substansi maupun review administrasi. Harapannya, lebih dari 60% proposal lolos didanai untuk pendanaan tahun 2018,” tutur Ir. Elik Murni NN, MP, selaku Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LPPM UWG Malang(has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kenalkan Jurnalistik, STIE Malangkucecwara Ajak Siswa Kreatif Dalam Berkompetisi

Tidak ada salahnya berbagi kemampuan dan pengalaman, melalui kompetisi film pendek dan koran digital STIE Malangkucecwara mengajak siswa SMA/SMK

Close