Sedikit Mahasiswa Lulus Tepat Waktu , Dekan FT UM Lebih Condong Turunkan Standar Skripsi

Infokampus.news, Malang – SK rektor terbaru UM yang memuat keharusan mahasiswa lulus tepat waktu memang sudah mulai ditindaklanjuti secara serius oleh setiap Fakultas di kampus ini. Salah satunya adalah Fakultas Teknik yang sudah melakukan beberapa upaya untuk mempercepat kelulusan para mahasiswanya.

Fakultas Teknik sendiri memang seperti kebanyakan fakultas teknik di Indonesia memiliki angka yang relatif kecil untuk jumlah mahasiswa yang lulus tepat waktu. Hal ini diungkapkan oleh Dekan fakultas Teknik Dr. Andoko S.T., M.Pd., pada tim infokampus.news saat ditemui di sela kegiatan Dies Natalies.

“Memang masih sedikit yang lulus tepat delapan semester, banyak wisudawan kami di semester sembilan dan sepuluh.” tukas dia.

Mahasiswa Lulus Tepat Waktu Dengan Artikel, Dekan Memiliki Preferensi Tersendiri

Selama ini pihaknya masih melakukan penurunan standar skripsi untuk membantu mahasiswa cepat lulus. Namun demikian kebijakan yang disampaikan wakil rektor satu UM yakni dengan mengganti penulisan skripsi menjadi penulisan artikel penelitian belum sampai didiskusikan secara langsung dengannya.

“Saat ini masih belum dibicarakan langsung dengan kami, sementara masih cara lama.” tambah dia.

Menurutnya, dengan sedikitnya mahasiswa teknik yang lulus tepat waktu, penggantian penulisan skripsi ke artikel ini dinilai sama saja. Karena menulis artikel ilmiah juga dirasa tidak lebih mudah daripada menulis skripsi.

“Ya menulis artikel ilmiah juga tidak gampang sebenarnya, sama saja dengan skripsi. Kalau misal mereka kesulitan skripsi kan lebih enak kalau kita bantu,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sudah Kantongi Gelar Profesor dan Dua Gelar Doktor , Guru Besar Ini Kembali Wisuda Sebagai Sarjana Lulusan UNIDHA!

Meski telah kantongi gelar profesor, dua doktor dan juga banyak gelar lainnya tidak membuat Prof. Dr. dr Moch. Istiadjid Santoso...

Close