Mau Jadi Pilot? Yuk Simak 8 Sekolah Penerbangan di Indonesia!

Infokampus.news – Halo Sobat FoKus yang budiman, ada yang bercita-cita jadi pilot? Jangan kaburkan impianmu. Kali ini Infokampus.news bakal bagi-bagi info seputar sekolah penerbangan di Indonesia. Penasaran? Yuk simak dengan seksama!

8 Sekolah Penerbangan di Indonesia
1. Eagle Air Academy

eagle air academy

Eagle Air Academy merupakan salah satu sekolah pendidikan khusus bagi para calon pilot yang ingin menjadi pilot yang mahir, bertanggung jawab, dan berkompetensi serta profesional di bidangnya.

Di Eagle Air Academy para calon pilot diajarkan teori dan praktek beserta jam terbang pula mengendalikan dan mengemudikan sebuah pesawat terbang.

Sekolah penerbangan ini memiliki para instruktur profesional yang mampu menjadi guru yang baik untuk para calon pilot. Silabus pendidikannya pun sudah disesuaikan dengan kompetensi dan perkembangan dunia penerbangan modern.

Banyak pilot – pilot profesional lahir dari Eagle Air Academy ini. Nah buat kamu yang berminat mendaftar di sekolah penerbangan yang satu ini. Kamu bisa lulus dengan masa pendidikan 8 bulan di sekolah penerbangan ini dan mendapatkan lisensi sebagai seorang pilot handal dan profesional tentunya.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Jalan Pluit Raya No. 132 X-Y, Jakarta Utara
Nomor Telepon Pengelola : +6221 66674784
Jam Operasional : 09.00 – 16.00 WIB
Biaya Pendidikan Sampai dengan Lulus : US$ 33.000,-

2. Bali International Flight Academy

bali international flight academy

Bali International Flight Academy adalah penyedia sekolah pelatihan dan pemasok lapangan kerja bagi para calon pilot dengan menawarkan sejumlah program penerbangan terpadu bagi siapa saja yang berminat menjadi calon pilot profesional.

Sekolah penerbangan ini juga membuka diri untuk jalur murid dari internasional juga karena memang sekolah penerbangan ini terbuka bagi siapapun juga.

Ada 3 program studi dasar yang ditekankan di sekolah penerbangan yang satu ini, yaitu pilot private license (PPL), commercial pilot license (CPL), dan juga intrument rating (IR).

Jam terbang yang diberikan sekolah penerbangan ini sekitar 160 jam (ukuran jam penerbangan standar untuk para calon pilot yang ingin mendapatkan lisensi mengemudikan pesawat terbang).

Seleksi di sekolah penerbangan yang satu ini sangatlah ketat, karena sekolah penerbangan ini memiliki kerja sama dengan salah satu maskapai di Indonesia yaitu Garuda Indonesia.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Jalan Jenderal Sudirman Kav. 58, Jakarta Pusat
Nomor Telepon Pengelola : +6221 58357305
Jam Operasional : 09.00 – 16.00 WIB
Biaya Pendidikan Sampai dengan Lulus : Rp 620.000.000,-

3. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia atau disingkat (STPI) merupakan sekolah penerbangan negeri yang dikelola oleh pemerintah.

Sekolah penerbangan ini berada di bawah naungan Departemen Penerbangan Republik Indonesia, dimana memang sekolah ini dikhususkan untuk menjaring pilot – pilot lokal nusantara yang handal dan mumpuni di bidangnya.

Adanya sekolah penerbangan STPI ini ditujukan untuk menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kepada anak bangsa yang mana semuanya untuk kepentingan pencerdasan bangsa dan meningkatkan mutu dunia penerbangan menuju lebih baik.

Ada 4 jurusan yang dikelola oleh STPI ini antara lain penerbangan, teknik penerbangan, keselamatan penerbangan, dan manajemen penerbangan.

Salah satu sekolah penerbangan di Indonesia ini juga salah satu kebanggaan anak bangsa di mana negara memfasilitasi para kader muda yang ingin menekuni dunia pilot pesawat terbang.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Jalan Raya PLP Curug, Legok, Tangerang, Provinsi Banten
Nomor Telepon Pengelola : +6221 5982204
Jam Operasional : 08.00 – 16.00 WIB
Biaya Pendidikan Sampai Dengan Lulus : Rp 20.000.000,-

4. Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan

akademi teknik keselamatan penerbangan

Sekolah penerbangan di Indonesia yang satu ini juga masih milik negara, yang berwujud sebuah akademi pendidikan yang menyelenggarakan pelatihan dan penggemblengan pilot yang berada di kota Surabaya.

Sebenarnya bukan hanya sekolah calon pilot yang dikelola oleh sekolah ini melainkan juga profesi – profesi lainnya yang berkaitan erat dengan dunia penerbangan.

Akademi ini dibentuk guna mendukung dan mengembangkan layanan dunia penerbangan di Indonesia agar menjadi lebih baik yang mana sumber daya manusia yang handal dan cekatan wajib merupakan salah satu modal utama dalam bersaing di bidang penerbangan baik lokal maupun internasional.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Jalan Jemur Andayani I No. 73, Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya, Provinsi Jawa Timur
Nomor Telepon Pengelola : +6231 8410871
Jam Operasional : 09.00 – 15.00 WIB
Biaya Pendidikan Sampai dengan Lulus : Rp 48.000.000,-

5. Nusa Flying International

Nusa Flying Academy

Sekolah penerbangan Nusa Flying International ini merupakan salah satu yang terfavorit dalam hal pendidikan dan pelatihan penerbangan di Indonesia.

Sekolah penerbangan ini memiliki link resmi dengan maskapai Lion Air, di mana para lulusannya sering dipesan untuk menjadi pilot dari pesawat Lion Air.

Sudah bukan rahasia lagi jika Nusa Flying International merupakan salah satu jalur untuk menuju dunia pekerjaan di maskapai Lion Air, karena secara langsung pihak Lion Air ikut membantu dan mendukung keberadaan dari Nusa Flying International ini.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Terminal Building 2nd Floor No. A04/PK, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta
Nomor Telepon Pengelola : +6221 80878862
Jam Operasional : 09.00 – 16.00 WIB
Biaya Pendidikan Sampai dengan Lulus : Rp 251.000.000,-

6. Proflight Pilot School

proflight pilot school

Sekolah penerbangan ini diberi nama Proflight Pilot School, yang merupakan salah satu sekolah penerbangan yang mampu mencetak pilot – pilot yang profesional di bidang penerbangan pesawat terbang.

Pendidikan yang ditawarkan di sekolah penerbangan ini adalah selama 18 bulan di mana anda akan diajarkan dan dilatih oleh para instruktur berpengalaman.

Program PPL, CPR, dan IR ketiganya diakomodasi dan dikembangkan dengan kompetensi yang baik di sekolah penerbangan Proflight Pilot School ini.

Anda bisa menjadikan sekolah penerbangan yang satu ini sebagai salah satu yang terbaik yang ada di Indonesia.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Kompleks Puri Mutiara Blok D No. 22-23 Jalan Griya Utama, DKI Jakarta
Nomor Telepon Pengelola : +6221 65314315
Jam Operasional : 09.00 – 15.30 WIB
Biaya Pendidikan Sampai dengan Lulus : Rp 645.000.000,-

7. Aero Flyer Institute

Aero Flyer Institute

Sekolah penerbangan Aero Flyer Institue ini juga salah satu yang terbaik di Indonesia, meski milik swasta sekolah penerbangan ini mengakomodasi pendidikan dan pelatihan pilot dari dalam negeri dan luar negeri.

Mencetak para pilot yang profesional yang mengutamakan keselamatan penumpang adalah slogannya sehingga kita bisa mengapresiasi bahwa pendidikan di tempat ini bukan hanya soal skill namun juga mental dan karakter yang matang yang harus dimiliki oleh seorang pilot pesawat terbang yang baik.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Serdang Wetan, Legok, Tangerang, Provinsi Banten
Nomor Telepon Pengelola :+6221 58357305
Jam Operasional : 09.00 – 16.00 WIB
Biaya Pendidikan Sampai dengan Lulus : US$ 55.000,-

8. Bandung Pilot Academy

bandung pilot academy

Sekolah penerbangan Bandung Pilot Academy ini adalah sekolah penerbangan yang ada di kota Bandung dimana merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan penerbangan yang modern yang mampu mencetak bibit unggul pilot pesawat terbang yang berkualitas dan siap kerja.

Sekolah penerbangan di Indonesia ini didirikan sejak tahun 2008 yang menyediakan pendidikan dan pelatihan berupa wahana transportasi, pengetahuan, keterampilan dan keahlian yang wajib dibutuhkan oleh dunia penerbangan modern.

Sekolah penerbangan ini adalah salah satu yang terbaik yang kami referensikan untuk anda yang ingin menjadi seorang pilot yang profesional dan handal tentunya.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Jalan Bandara Husein Sastranegara No. 219, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat
Nomor Telepon Pengelola : +6222 6014699
Jam Operasional : 08.00 – 16.00 WIB
Biaya Pendidikan Sampai dengan Lulus : Rp 620.200.000,-

 

Bagaimana Sobat Fokus? Yuk raih impianmu setinggi langit dengan menjadi pilot di udara. Semoga bermanfaat! (sig)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
wisata bawah laut
Segera Dibuka! Potensi Wisata Bawah Laut di Selatan Teluk Pantai Prigi Ini Dijamin Aman oleh Dosen FMIPA UM

Potensi wisata dasar laut yang terletak di selatan teluk pantai Prigi sedang diteliti oleh salah satu dosen FMIPA Universitas Negeri...

Close