Sekolah Tinggi Multi Media “ MMTC ” Yogyakarta Tunjukan Dunia Kerja Pada Mahasiswa

Infokampus.news, Yogyakarta – Sekolah tinggi yang berada di bawah naungan Balitbang Kemkominfo ini sedang mengadakan program kerja tahunan untuk mahasiswa berupa studi banding. Studi banding dilakukan di Jakarta pada tiga stasiun televisi swasta, dengan begitu mahasiswa dapat membedakan perbandingan kerja dalam sebuah stasiun.

Novilta Cellyn salah satu mahasiswi prodi pemberitaan STTM mengungkapkan jika kegiatan ini adalah salah satu penunjang mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja secara langsung. Karena kegiatan ini adalah program akademik khusus mahasiswa semester 6.

“Tujuan utama dilakukan studi banding sendiri untuk menunjukan dunia kerja pada mahasiswa. Kami bisa lihat secara langsung bagaimana proses kerja dari stasiun METRO TV, SCTV dan KOMPAS TV dalam pengerjaan sebuah acara,” ungkap mahasiswa semester 6 tersebut.

“Bekerja sama dengan stasiun televisi yang besar adalah upaya kampus mempersiapkan mahasiswanya untuk terjun ke dunia kerja,” sambungnya.

Siapkan Mental Mahasiswa Untuk Dunia Kerja

Dengan kegiatan ini, kampus mengajarkan manajemen pemberitaan melalui beberapa macam stasiun televisi yang tentunya memiliki ciri khas yang berbeda dalam setiap programnya.

“Seperti SCTV dengan banyak macam program hiburan selain berita, METRO TV yang identik dengan program berita. Semua stasiun memiliki ciri pembawaan tersendiri,” tandasnya.

Sebagai mahasiswa semester 6 Cellyn panggilan akrabnya mengungkapkan jika kegiatan ini juga ditujukan untuk mahasiswa mencari referensi tempat magang. Cellyn mengungkapkan jika di STMM adalah kampus Negeri yang sangat mengedepankan mutu mahasiswanya pada dunia kerja.

“Aku berharap jika nantinya bisa masuk disalah satu stasiun pusat ini untuk kegiatan magang, karena dengan begitu mahasiswa dapat berkembang dengan beradaptasi dengan dunia kerja secara langsung,” tutupnya. (has)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chairul Tanjung : Tiga Mantra Wujudkan Mimpi Jadi Pengusaha Sukses

Tiga Kampus di Malang lakukan MOU dengan CT Corp untuk menjalin kerja sama dalam pemanfaatan jasa perbankan syariah serta dukungan...

Close