Selain Internship Program, UWG Ajak Mahasiswa UTHM Mengenal Budaya Kota Malang

Infokampus.news, Malang – Setelah pada Sabtu 29 Juni 2019 mereka disambut oleh Fakultas Teknik Universitas Widyagama Malang beserta seluruh program studi dan HMJ nya, Selasa 2 Juli 2019 mereka diterima secara resmi oleh Rektor Universitas Widyagama Malang.

Mereka adalah enam mahasiswa peserta Student Exchange Program yang berasal dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Enam mahasiswa tersebut adalah Muhamad Syahmi Fariz b Md Shah, Muhamad Zaki b Jaffri, Daniel Adham b Abd Halim, Almalin bt Nuar, Nur Izyan bt Radzuan, Ismail Ahmat Mahadi. Mereka adalah mahasiswa Faculti Kejuruteraan Mekanikal Pembuatan UTHM, yang satu diantaranya berasal dari Republik Chad Afrika Tengah.

Selama tiga bulan di UWG, mereka akan mengikuti Internship Program dengan melakukan kerja praktek di PT Malindo Intitama Raya Lawang selama enam minggu, dan waktu selebihnya Fakultas Teknik UWG telah menyiapkan berbagai program pengenalan budaya Kota Malang.

“Program studi dan HMJ di lingkungan FT telah menyiapkan beberapa program bagi mereka setelah Internship Program di PT Malindo Intitama Raya selesai, yaitu mengenal Kota Malang dan sekitarnya, melalui wisata alam, wisata budaya, serta wisata kulinernya,” demikian antara lain laporan Wakil Dekan FT, Chauliyah Fatma Putri, ST, SE, MT, saat mendampingi keenam mahasiswa tersebut bertemu rektor.

Baca Juga :  Senat Kukuhkan Guru Besar Polinema dari Teknik Mesin

Dalam sambutan penerimaannya, Rektor Universitas Widyagama Malang Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Wakil Rektor ll Dra. Yekti Intyas Rahayu, MM mengatakan

“Kedatangan kalian adalah penting bagi Kampus Inovasi ini karena kalian adalah tamu permanen kami yang pertama. Kesan dan keberhasilan kalian terhadap program ini nantinya akan sangat mempengaruhi peserta program ini tahun berikutnya. Oleh karena jagalah kesehatan dengan baik agar kalian dapat mengikuti seluruh program yang telah disiapkan oleh para dosen dan mahasiswa FT dengan nyaman.”

Mahasiswa UTHM

Sebagai simbol penerimaan mereka menjadi mahasiswa di Kampus Inovasi Universitas Widyagama ini, pada akhir acara Wakil Rektor ll UWG menyematkan almamater sebagai identitas UWG dan Rektor UWG menyerahkan Kartu Tanda Mahasiswa. Keenam mahasiswa UTHM ini juga menerima hadiah sebuah buku tulisan rektor yang berhome base di Fakultas Pertanian ini. (Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *