Selain Jadi Pegawai, Ternyata Ini Tren Mahasiswa UNIKAMA Setelah Lulus!

Infokampus.news, Malang – Tren mahasiswa setelah lulus dari Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) ternyata sangat beragam. Yang paling membanggakan, lebih dari 50% lulusan mahasiswa UNIKAMA menurut survvey Career Development Centre (CDC) langsung terserap dalam dunia kerja.

Serupa dengan yang diutarakan Rektor, ditemui saat jumpa pers (21/4), setelah lulus sebagian besar mahasiswa UNIKAMA banyak bekerja dalam berbagai bidang di perusahaan

“Lulusan unikama bisa melakukan beberapa hal, yang pertama bisa bertarung untuk memperebutkan PNS atau pegawai perusahaan.” Ujar Rektor UNIKAMA ‎Dr. Pieter Sahertian, M.Si.

Pikirkan Jenjang Lebih Tinggi

Kedua, mahasiswa ternyata saat ini juga mulai memikirkan tentang jenjang yang lebih tinggi dalam pendidikan mereka. Setiap tahunnya, jumlah lulusan sarjana yang mendaftar pada program magister kian bertambah.

“Mereka melanjutkan s2 hingga s3 itu cukup banyak juga. Sekarang kan lulusan S1 banyak, sehingga dunia kerja lebih memilih mereka yang berpendidikan lebih tinggi tentunya.” Tambahnya pada tim infokampus.news.

UNIKAMA Dorong Lulusan Menjadi Pengusaha

Peluang terakhir yang mulai digandrungi mahasiswa adalah dengan membuka lapangan pekerjaan sendiri. Sejak awal mahasiswa kampus ini sudah dibekali ilmu enterpreneurship.

“Ada matkul enterpreneur dari kami. Jika mereka ada kegiatan yang bersifat usaha mandiri sehingga dia dapat dana dari dikti, setelah lulus mereka dapat kembangkan itu.” Tuturnya.

Lebih riil lagi, ternyata UNIKAMA membuka stand bazaar di acara wisuda yang akan diselenggarakan besok (21/4) untuk mewadahi jiwa enterpreneurship yang dimiliki oleh para mahasiswa.

“Kami adakan Bazaar untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan mereka serta mengajak mereka untuk berlatih enterpreneur.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ustadz Yusuf Mansyur Pimpin Sholat Jumat Di Universitas Brawijaya

Warga Universitas Brawijaya mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Ustadz Yusuf Mansyur pada Jumat (21/4).

Close