Selamat! Antonhy Ginting Berhasil Membanggakan Indonesia di China Open 2018

Infokampus.news – Anthony Sinisuka Ginting sukses menorehkan prestasi yang membanggakan Indonesia, ia berhasil meraih juara tunggal putra di turnamen China Open 2018. Gelar ini resmi diraih oleh pebulutangkis 21 tahun usai mengandaskan perlawanan finalis asal Jepang (23/9).

Anthony melawan Kento momota dengan skor 23-21, 21-19. Dalam kesempatan ini Anthony berhasil membawa pulang hadiah senilai 70 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1 Miliar. Selain itu, ia juga berkesempatan untuk melakukan sesi tanda tangan wall of fame dan cap telapak tangan di Xincheng Gymnasium, Changzou.

Pemajangan cap telapak tangan ini sudah menajdi tradisi dimana seorang kampiun turnamen akan meletakkan ca[ telapak tangannya di lokasi ia menjuarai pertandingan. Hal ini merupakan bentuk apresiasi BWF dimana Anthony sendiri sudah melalui eprjalanan yang ebrat sebelum meraih gelar juara super 1000 tahun ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada atlet bulutangkis Indonesia  karena pemuda asal Cimahi berhasil menghadapi beberapa juara dunia dan peraih emas olimpiade seperti Lin Dan, Viktor Axelsen, Chen Long, hingga Kento Momota dalam turnamen China Open 2018 ini.

:Anthony Sinisuka Ginting menjadi jaura tunggal putra bulutangkis China Terbuka 2018 dengan menumbangkan pemain Jepang, Kento Momota di final hari ini,” Tulis Jokowi dalam akun twitternya @jokowi, Minggu (23/9)

Perjuangan Ginting dalam mengalahkan Momota tidaklah mudah, ia harus melakoni pertandingan yang sangat ketat dan menguras tenaga. Terlebih momota adalah pebulutangkis yang sangat tangguh. Perlu eksabaran, kecerdikan dan kemampuan lebih dalam mencuri poin demi poinnya. Selain itu pukulan-pukulan yang dilancarkan juga bukanlah pukulan biasa, melainkan spesial bin ajaib dibutuhkan untuk mematikan Momota.  (Jul)

 

Berita Terkait

  • Infokampus.news – tiga mahasiswa program studi S1 manajemen FE Untar atas nama Verena Sandra Esmeralda, Sherly Marcheline dan Velia Melisandra berhasi meraih juara pertama marketing Plan competition di Manajemen Week 2018. Acara yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana pada tanggal 13-16 September 2018 di Universitas Udayana, Denpasar Bali. Kompetisi ini merupakan ajang tingkat nasional yang memperebutkan piala tetap dan bergilir dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).…
  • Infokampus.news – Kafilah UM kembali menorehkan hattrick kedua, seusai dinobatkan sebagai juara umum MTQ mahasiswa Tk. Regional Jawa Timur V Tahun 2018, itu artinya, kafilah UM telah menjadi juara umu MTQ-MR Jatim di 3 edisi terakhir (2014,2016, dan 2018). Setelah sebelumnya pada tahun 2017, Kafilah UM mencatat hattrick juara umu Musabaaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Tingkat Nasional 3 kali secara beruntun pada tahun 2013,2015 dan 2017. Pasca kesuksesannya diselengagrakan oleh…
  • Infokampus.news – Berkat Kuliner Unik “Mbageas” Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako (Untad) yakni Andii Apryaldi Hardiansyah berhasil meraih jaura pada kompetisi Business Creation Competition (BCC) 2018 di Jombang. Kompetisi tersebut adalah rangkaian kegiatan economic fair yang diselenggarakan oleh STIE PGRI Dewantara Jombang, kompetisi bisnis ini diadakan untuk memperlombakan produk-produk inovasi baru yang unik dengan kategori kuliner Dalam kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Manajemen pada Juli lalu, Mahasiswa yang kerap disapa…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Akhirnya Tim UNIDHA Berikan Dampingan Pada PAUD Ini Sekaligus Aktifasi Bank Sampah yang Mati Suri

Sebuah PAUD di daerah Petungroto yang terletak di kaki gunung Kawi menyita perhatian para dosen Universitas Wisnuwardhana Malang yakni Dewi...

Close