Selamat Dr. Ir. Kustamar, M.T., Rektor Baru ITN Malang 2019-2023

Infokampus.news, Malang – Hari ini (28/2) rektor baru Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Dr. Ir. Kustamar, M.T., resmi dilantik untuk memegang jabatan beberapa tahun kedepan. Dr. Ir. Kustamar, M.T., yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai wakil rektor 1 bidang akademik ini mengungkapkan banyak langkah yang ia akan ambil.

Diantaranya adalah memberikan progress pada konten pembelajaran yang selama ini berjalan di ITN. “Konten saya perbanyak kaitannya dengan penyelesaian masalah lapangan. Karena para dosen kami ini sering diminta untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di sekita kita, termasuk melakukan penelitiannya.” Ujarnya saat memberikan sambutan.

Selain itu menurutnya warga kampus harus memaksimalkan hibah penelitian dari dikti yang jumlahnya per tahun cukup fanfastis. “Karena hibah dikti juga luar biasa besar,” katanya.

Kedepannya ia juga akan menggandeng beberapa perusahaan industri agar para mahasiswa bisa mendapatkan blended learning. Blended learning ini merupakan perpaduan antara keilmuan yang berbasis teori di dalam kelas dan juga ilmu yang didapat langsung dari studi di lapangan.

Baca Juga :  Hal-hal yang Dipelajari Saat Kuliah Psikologi

“Saya harap ada investor yang mau kerjasama di dunia pendidikan dan beri kesempatan ITN kembangkan sistem blended keilmuan kampus dan industri, karena itu nanti akan luar biasa efektif untuk pembelajaran.” Tandasnya.

Selain itu mantan rektor ITN Malang, Dr. Lalu Mulyadi M.T., menyerahkan beberapa tugas yang perlu dilanjutkan oleh rektor yang baru. Diantaranya adalah pembangunan Pura di dalam kampus yang akan segera direalisasikan. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *