Selamat! FISIP raih Gelar Juara Umum Olimpiade Brawijaya 2017

Infokampus.news, Malang – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) berhasil merengkuh gelar juara umum pada ajang Olimpiade Brawijaya (OB) 2017 yang berlangsung sejak  13 September Hingga 13 Oktober 2017. Kontingen FISIP dipastikan menjadi juara umum setelah meraih 15 emas, 9 perak, dan 5 perunggu. Menduduki posisi runner-up adalah Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dengan perolehan 13 emas, 10 perak, dan 9 perunggu. Menyusul di peringkat ketiga FakultasTeknik (FT) dengan 10 emas, 14 perak, dan 13 perunggu.

Dalam Closing Ceremony yang diselenggarakan Jum’at, (13/10/20167), di GOR Pertamina UB, Wakil Rektor III Prof. Dr. Ir Arief Prajitno, MS Mengaku bahwa gelaran Olimpiade Brawijaya 2017 Telah berjalan dengan sukses, walaupun Arief menambahkan, Evaluasi-evaluasi masih bisa ditemui di beberapa pertandingan. Olimpiade Brawijaya tahun ini  tercatat kurang lebih 3000 atlet dari perwakilan 16 fakultas dan UB Kediri, kegiatan tersebut memperebutkan ratusan medali dari 27 cabang olahraga, seni maupun akademik.

“Saya ucapkan selamat bagi FISIP yang sudah meraih gelar juara umum, Semoga semangat sportifitas dan harmonisasi Satu Brawijaya setelah kegiatan OB ini berlangsung masih terbawa dalam kehidupan kampus sehari-hari,” Ungkapnya.

FISIP UB Punyai Potensi Dalam idang Minat Bakat Mahasiswa

Sementara itu, Wakil Dekan FISIP UB Bidang Kemahasiswaan,  Akhmad Muwafik Saleh, S.Sos, M.Si  mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh kontingen FISIP UB. Menurutnya, Kemahasiswaan FISIP UB akan terus memberikan support bagi para mahasiswa FISIP yang berprestasi dan mempunyai bakat. Apalagi, FISIP memang terkenal dengan para mahasiswanya yang aktif dalam kegiaan minat bakat.

“Tentunya kami seluruhwarga FISIP bangga dengan prestasi ini. Karena dapat diakui potensi Mahasiswa FISIP ini memang lebih condong ke minat bakat. Untuk itu Kemahasiswaan FISIP akan terus mendukung para mahasiswanya yang memang mempunyai kemampuan dan meraih pestasi,” katanya.

Mahasiswa Berprestasi Akan Terus Di Beri Dukungan

Kedepannya, Muwafik mengakui akan lebih menseriusi potensi mahasiswa FISIP di bidang minat bakat. FISIP sendiri akan mendorong para mahasiswa berprestasi kejenjang yang lebih tinggi lagi. Selain itu, Guna meneruskan generasi yang berprestasi di tahun-tahun kedepan. Wakil Dekan III FISIP ini juga mengaku membuat beberapa strategi agar potensi para mahasiswa FISIP kedepannya bisa leih dimunculkan.

“Potensi-potensi yang kemudian meraih prestasi di Ajang Olimpiade Brawijaya ini tentunya akan didorong untuk ikut di ajang yang lebih tinggi Seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). Namun, FISIP juga punya strategi agar regenerasi mahasiswa berprestasi terus tumbuh, salah satunya adalah diwajibkannya para mahasiswwa Baru untuk ikut aktif dalam Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM) guna mengasah potensi dalam bidang yang disukai mahasiswa tersebut,” katanya.

Selain pengumuman peringkat 1-17 serta penyerahan piala dan pengalungan medali kepada para pemenang, pada Closing Ceremony juga menampilkan bberapa kegiatan lainnya seperti penampilan para juara 1 OB dalam Cabang Stand UP Comedy, Menyanyi Solo, dan Paduan Suara. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Perguruan Tinggi Paling Bersemangat dalam Kegiatan Kampus!

Saat ini perguruan tinggi luar negeri yang bagus menyebar di berbagai benua. Berikut adalah daftar 10 perguruan tinggi paling bersemangat...

Close