Selamat! ITB Terima 1622 Calon Mahasiswa Baru dari Jalur SNMPTN 2019

Infokampus.news – Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 1622 calon mahasiswa baru S1 melalui jalur SNMPTN 2019 dari total 11878 peserta yang mendaftar. Pengumuman kelulusan tersebut sudah dapat diakses sejak Jumat (22/3) melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id atau http://snmptn.itb.ac.id.

Calon mahasiswa yang diterima di ITB melalui SNMPTN 2019 berasal dari 34 propinsi di Indonesia, sebagian besar masih berasal dari Jawa Barat (612 orang), DKI Jakarta (304 orang), dan Banten (89 orang). Sebagian lagi berasal dari tiga propinsi lain di pulau Jawa (273 orang) dan sisanya berasal dari 28 propinsi di luar Jawa (344 orang). Dari 1622 orang calon mahasiswa yang diterima di ITB, 197 orang diantaranya merupakan calon penerima beasiswa Bidik Misi.
ITB sendiri menerima calon mahasiswa baru program sarjana untuk Tahun Akademik 2019/2020 melalui tiga jalur, yaitu Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri (SM) – ITB.
Setiap calon mahasiswa ITB 2019 diwajibkan melaksanakan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB pada jadwal yang telah ditetapkan, terlepas dari ada atau tidaknya pengumuman tentang nilai UKT yang harus dilunasi.
Kegiatan pendaftaran mahasiswa baru bagi yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019 di ITB sebagai PTN tujuan yang bukan merupakan calon penerima beasiswa Bidikmisi, akan dilaksanakan pada 14 – 16 Mei 2019 sesuai jadwal masing-masing fakultas sekolah. Lokasi pendaftaran dilakukan di ITB Kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.
Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB harus dilakukan sendiri oleh calon mahasiswa, tidak dapat diwakilkan. Sebelum melaksanakan pendaftaran, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019 diharuskan melaksanakan pengisian data calon mahasiswa di laman resmi ITB (https://pmb.akademik.itb.ac.id) mulai tanggal 23 April s.d. 11 Mei 2019.
Sebagaimana rilis yang disampaikan Kemenristekdikti, para siswa yang tidak lulus SNMPTN 2019, masih mendapatkan kesempatan untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang I yang akan ditutup pada hari Minggu Tanggal 24 Maret 2019 pukul 22.00 WIB. Pendaftaran UTBK Gelombang II akan dibuka pada hari Senin tanggal 25 Maret 2019 pukul 10.00 WIB dan akan ditutup pada Senin, 1 April 2019 pukul 22.00 WIB. Siswa pendaftar Bidikmisi yang tidak lulus SNMPTN 2019 tidak dikenakan biaya pendaftaran ketika mendaftar UTBK. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Dari namanya saja, institut dan universitas sudah jelas berbeda. Menurut KBBI, universitas berarti perguruan tinggi yang terdiri atas sejumlah fakultas yang menyelenggarakan pendidikan ilmiah dan/atau profesional dalam sejumlah disiplin ilmu tertentu. Sementara itu, institut adalah organisasi, badan, atau perkumpulan yang bertujuan menyelenggarakan usaha pendidikan, kebudayaan, sosial, persahabatan (antarbangsa), rehabilitasi, dan sebagainya. Maka dari itu, universitas seolah memiliki hak yang lebih luas dalam pengelolaan keilmuannya, berbeda dengan institut yang lebih…
  • Infokampus.news - Sepertinya akan ada peristiwa yang tidak biasa pada malam jum'at ini (15/3). Masyarakat pendasaran dengan adanya prediksi badai matahari yang akan terjadi hari ini. pemeberitahuan ini pertama kali muncul melalui met office. met office merupakan instansi yang memberi layanan cuaca di Inggris. Met Office menjelaskan dampak dari badai matahari salah satunya bisa melumpuhkan sinyal ponsel, tangkapan tv digital, akurasi GPS dan masih banyak lagi. kira-kira dampak badai matahari…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Travelling dan Income Ratusan Juta
Hobi Travelling dan Mau dapat Income Ratusan Juta dalam Setahun, Coba Kamu Simak Informasi ini

Infokampus.news - Sebuah perusahaan sosial Vibrant Vegan Co., yang berbasis di Inggris, mencari 'Direktur Rasa', dan pekerjaannya terdengar seperti mimpi bagi semua orang. Tugasnya,

Close