Selamat! Kaesang Pangarep Tercatat Wisudawan Berprestasi di Bidang Wirausaha

Infokampus.news – Kaesang Pangarep telah menyelesaikan studinya dari Singapore University of Sosial Sciences (SUSS). kelulusan putra bungsu Presiden Joko Widodo ini ditandai dengan prosesi wisuda yang digelar pada Rabu (9/10/2019). Kaesang menempuh pendidikan dnegan jurusan marketing dengan peminatan komunikasi.

Sebelumnya, Kaesang menempuh pendidika di Anglo-Chinese School (ACS) International atau setara SMA yang berada di Singapura. selama menempuh pendidikan, Kaesang diketahui merintis sejumlah bisnis dan emlaksanakan beberapa hal selama kuliah.

Sejumlah usaha ia rintis baik pribadi maupun kerja sama dengan pihak lain seperti Sang Javas, Sang Pisang, Ternakopi, Mangkok Ku bersama dengan Gibran Rakabuming dan Chef Arnold, serta kedai rakyat bersama dengan Gibran dan Bobby Nasution.

Kemudian ia juga memulai usaha di bidang lain seperti board games dengan merek hompipa! Games bersama dengan Gibran dan Erwin J Skripsiadi.

Selain itu, kolaborasi kakak beradik Gibran dan Kaesang juga melahirkan bisnis jas hujan dengan nama Tugas Negara Bos!. Tak hanya itu, Kaesang juga mengembangkan aplikasi Madhang.id.

Baca Juga :  Lewat Teknologi Mahasiswa STIKI Malang Bisa Cegah Tragedi Bunuh Diri Sully

Kegigihan Kaesang merintis bisnis sejak bangku kuliah ini mengantarkannya sebagai salah satu wisudawan yang dianggap berprestasi dalam bidang wirausaha. Penghargaan ini diberikan kepada Kaesang pada prosesi wisuda hari ini.

Dilansir melalui lamas Strait Times, Selama menempuh studi, Kaesang tidak menyatakan diri sebagai putra presiden. selama empat tahun ia menempuh pendidikan di SUSS, mahasiswa lain tidak mengetahui identitas Kaesang. Namun kabar menyebar ketika seorang mahasiswa membaca berita yang menyebutkan bahwa Kaesang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo.

Jokowi menghadiri wisuda di sela agenda Singapura ‘Indonesia Leaders’ retreat bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Selain Jokowi selaku orangtua, wisuda tersebut juga dihadiri oleh Presiden Singapura Halimah Yacob dan Menteri Pendidikan Ong Ye Kung.

Sekitar 2.000 wisudawan SUSS baik sarjana atau tingkat di atasnya bakal menerima ijazah pada upacara yang digelar dalam lima sesi selama tiga hari ke depan. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *