SELAMAT! Polinema Raih Akreditasi A dari BAN-PT

Infokampus.news, MalangPoliteknik Negeri Malang (Polinema) mendapatkan kado akhir tahun, tepatnya 19 Desember 2018, memperoleh Akreditasi Institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai 367. Akreditasi ini menjadikan Polinema masuk dalam 5 Politeknik yang telah terakreditasi A, dari 43 Politeknik di Indonesia, serta salah satu dari 85 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Secara resmi, sertifikat Akreditasi A Polinema, diserahkan oleh Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti RI, Dr Ir Totok Prasetyo, B.Eng, MT, kepada Direktur Polinema Drs Awan Setiawan, MM, dalam acara “Pembinaan Pegawai Dalam Bidang Peningkatan Capacity Building Menuju Politeknik Negeri (Polinema) Berdaya Saing Global”, di Graha Polinema, Sabtu (19/1/2019).

“Akreditasi ini sejarah penting bagi Polinema, serta sebagai sebuah anugerah, perjuangan dan capaian sangat membanggakan dan patut disyukuri. Ini hasil dan bukti kerja nyata penuh dan integritas dari seluruh komponen, mulai pimpinan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, serta mitra kerja. Pencapaian ini adalah pencapaian bersama, untuk terus dijaga dan ditingkatkan secara bersama-sama oleh civitas akademika Polinema,” jelas Direktur Polinema Drs Awan Setiawan, MM, dalam sambutannya.

Baca Juga :  STAN Umumkan Perubahan Jadwal untuk Dua Jenis Tes

Dengan diperolehnya Akreditasi Institusi A ini, Polinema menempati urutan ke-empat Politeknik di Indonesia yang meraih akreditasi institusi dengan nilai A. Setelah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Politeknik Negeri Bandung (POLBAN), Politeknik Negeri Semarang (Polines), dan sebelum Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti RI, Dr Ir Totok Prasetyo, B.Eng, MT, mengapresiasi raihan Polinema. Menurutnya, dari 4.626 perguruan tinggi di Indonesia, yang terakreditasi A di BAN-PT hanya sekitar 85 perguruan tinggi. Sementara, dari 43 Politeknik di Indonesia, hanya 5 Politeknik yang telah terakreditasi A. Salah satunya, Polinema. (Jul)

 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *