Selamat Prodi Akuntansi UNMER Malang Raih Akreditasi A!

Infokampus.news – Bulan Ramadhan membawa berkah bagi Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Merdeka (FEB Unmer) Malang. Pasalnya program studi akuntansi berhasil meraih akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) setelah dilaksanakan visitasi asesor pada 16 sampai 18 Mei 2018.

Retna Safriliana, SE., M.Si., Ak., CA., ketua Prodi Akuntansi UNMER Malang mengungkapkan pihaknya sangat besyukur dengan perolehan ini.

“Kami bersyukur atas pencapaian positif ini dan aspek penilaian yang dilaksanakan oleh para asesor mencakup visi misi, tata pamong, kemahasiswaan dan alumni, kurikulum, sumber daya manusia (SDM), pendanaan penelitian dan pengabdian masyarakat serta kerjasama.” Tukasnya.

Pengumuman dari BAN-PT diterima pihaknya pada Rabu sore (23/05) dengan total nilai 361. “Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu selama proses penilaian dari asesor.” ,imbuh Retna.

Hasil asesmen Borang Fakultas diserahkan oleh Prof. Dr. Wayan Suartana, SE., M.Si., Ak. (Asesor 1 BAN-PT) kepada Dekan FEB, Dr. Rudi Wahyono, SE., MM dan Borang Program Studi diserahkan oleh Dr. Liem Jade Faliany, MM (Asesor 2 BAN-PT) kepada Kaprodi Akuntansi.

Kunci utama kesuksesan Program studi Akuntansi terletak pada sistem pengelolaan manajemen yang tertata. Disamping itu, jaringan kerjasama dengan instansi dan perusahaan nasional maupun internasional dijalin dengan baik.

“Kami bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), kantor akuntan publik serta perusahaan untuk memberi ruang kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka miliki. Tentunya dengan bekal pengalaman yang mereka dapatkan selama magang ataupun praktek kerja lapangan dapat menjadi referensi bagi perusahaan untuk merekrut SDM yang berkualitas.” ,tukas Retna.

Setelah meraih akreditasi “A” maka tugas berikutnya adalah mempertahankannya agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Dosen dan mahasiswa berperan penting untuk meningkatkan prestasi dalam bidangnya masing-masing. Rektor Unmer Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si turut memuji prestasi yang diraih oleh program studi akuntansi.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi program studi lainnya untuk mendapatkan hasil terbaik sehingga Unmer Malang mampu membangun kepercayaan publik sebagai kampus unggul dan berkualitas.” Pungkasnya. (Pus/Hum)

Sumber: Humas UNMER Malang

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
teknologi tepat guna
Dengan Teknologi Tepat Guna Mahasiswa UM Ini, Petani Bisa Hemat Biaya Hingga Jutaan Rupiah!

Masih dengan teknologi tepat guna untuk memberantas hama bawang merah, MOAT. Kali ini tim infokampus.news berkesempatan berbincang lebih detail mengenai...

Close