Selamat! UNISMA Raih PHBD Terbaik Nasional 2017

Infokampus.news, MalangUniversitas Islam Malang (UNISMA) menghadiri acara yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan bertajuk “Malam Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017”.
Acara tersebut bertempat di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (6/12).

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi segala bentuk kegiatan Bidang Kemahasiswaan agar terus berkarya dalam penalaran, kreativitas, minat, bakat, serta mental spiritual mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, peningkatan kualitas mahasiswa bukan hanya melalui kegiatan akademik atau pembelajaran di kelas saja.

“Tak hanya itu, tetapi perlu melalui kegiatan lain seperti pembentukan kemampuan ‘soft skills’ yang dapat dikemas melalui kegiatan kemahasiswaan,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh 189 peserta yang terdiri dari Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Bidang Kemahasiswaan, Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Bidang Kemahasiswaan, Penerima Penghargaan, dan Sekretaris Pelaksana Kopertis I-XIV seluruh Indonesia.

UNISMA Raih Tim PHBD Terbaik Nasional

Membanggakan, pada acara tersebut, Kampus Universitas Islam Malang (Unisma) mendapat Anugerah Kemahasiswaan 2017 dari Kemristekdikti. Unisma dinobatkan sebagai Kampus pelaksana Program Hibah Bina Desa (PHBD) 2017 terbaik di tingkat nasional.

Dalam kesempatan ini, penerimaan anugerah diwakili oleh Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisma.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena Unisma berhasil dinyatakan sebagai pelaksana PHBD terbaik di tingkat nasional. Kami (Unisma, red) berkomitmen terus memotivasi dan mendorong mahasiswa agar selalu meningkatkan prestasi di bidang lainnya, seperti bidang PKM, KBMI, MTQ, dan lainnya,” tutur Badat Muwakhid dengan bangga.

Ia menambahkan prestasi ini akan dipersembahkan kepada civitas akademika Unisma secara keseluruhan. Badat juga menyampaikan selamat kepada Dosen Pembimbing, drh. Nurul Humaidah, M.Kes, dan seluruh tim PHBD yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Peternakan Unisma Malang.

Perlu diketahui, Universitas Islam Malang melalui Himaprodi Peternakan pada tahun 2017 berhasil mendapat hibah bersaing Program Hibah Bina Desa (PHBD) dari Kemristekdikti senilai Rp 40 juta. Dan pada akhirnya berhasil mendapat predikat Tim PHBD 2017 terbaik tingkat Nasional.

Tema PHBD ini adalah membangun Wisata Berbasis Agropreneur. Sasarannya adalah mengoptimalkan potensi pariwisata Desa Wringinanom Poncokusumo sebagai desa satelit wisata Bromo melalui penggarapan wisata alam donat boat river tubing di bawah bimbingan drh. Nurul Humaidah, M. Kes. (Rak/Humas Unisma)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Universitas Islam Malang (UNISMA) menghadiri acara yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan bertajuk “Malam Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017”. Acara tersebut bertempat di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (6/12). Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi segala bentuk kegiatan Bidang Kemahasiswaan agar terus berkarya dalam penalaran, kreativitas, minat, bakat, serta mental spiritual mahasiswa. Pada kesempatan itu, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan…
  • Dosen UNISMA ini telah menghasilkan total sebanyak 73 buku selama hidupnya. Adalah Dr. Drs. Abdul Wahid S.H., M.A., yang mematahkan stigma
  • Memasuki usia ke-37 tahun, Universitas Islam Malang yakin akan raih akreditasi A. Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Maskuri menyebutkan pihaknya

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah Akreditasi Universitas Indonesia Terbaru 2017!

Infokampus.news - Halo Sobat Fokus! Hari ini infokampus.news akan mengabarkan akreditasi terbaru Universitas Indonesia (UI). UI merupakan salah satu universitas

Close