Panutan Millenial: Ini Deretan Selebriti yang Kuliah di Luar Negeri!

Infokampus.news – Banyak yang beranggapan bahwa di tengah kepadatan jadwal manggung atau syuting para selebriti muda, mereka tak akan sempat berkutat dengan tugas-tugas sekolah hingga akhirnya banyak yang mengikuti homeschooling dan tidak meneruskan studi hingga pendidikan tinggi. Siapa bilang? Nyatanya deretan selebriti muda berikut ini mampu menyelesaikan sekolahnya dan melanjutkan kuliah bahkan ke perguruan tinggi terbaik di dunia. Siapa saja selebriti yang kuliah di luar negeri? Simak tulisan berikut ini.

Selebriti yang Kuliah di Luar Negeri
1. Maudy Ayunda

Tengah hangat dibicarakan warganet, siapa lagi kalau bukan Maudya Faza Ayunda atau yang terkenal dengan nama Maudy Ayunda ini. Menariknya di tengah situasi dunia entertainment yang kini dipenuhi segala drama dan sensasi, aktris sekaligus musisi muda yang satu ini selalu ramai diperbincangkan karena karya dan prestasinya. Bagaimana tidak, selain membintangi beberapa judul film layar lebar, menulis dan menyanyikan lagunya sendiri, Maudy ternyata salah satu selebriti yang sangat peduli terhadap pendidikan. Tak tanggung-tanggung, setamat Jakarta International School (JIS), Maudy menempuh pendidikan S1 nya di Oxford University, Inggris. Belum selesai penggemarnya terkagum, kini Maudy tahu-tahu membagikan kabar bahagianya diterima program magister di dua perguruan tinggi top dunia sekaligus, Harvard University dan Stanford University. Seperti yang telah ia kabarkan melalui akun Instagramnya, kali ini Maudy menjatuhkan pilihannya pada Stanford University.

2. Tasya Kamila

‘Anak Gembala’ yang satu ini selalu menjadi idola anak-anak pada zamannya karena keimutan, kelincahan, dan talentanya di bidang tarik suara dan akting. Namun semakin beranjak dewasa, artis cilik ini tak terlalu sering muncul di layar kaca. Rupanya, Tasya lebih memfokuskan dirinya untuk mencari ilmu dan menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Tasya meraih gelar sarjananya di Universitas Indonesia. Bukan lulusan biasa, ternyata Tasya juga berprestasi saat kuliah hingga ia berhasil mendapatkan beasiswa LPDP yang mengantarkannya menempuh program Master of Public Administration di Columbia University.

3. Isyana Sarasvati

Millenial mana yang tak kenal dengan sosok Isyana Sarasvati? Ya, penyanyi cantik nan kocak ini tengah naik daun bersama karya-karyanya yang senantiasa memanjakan telinga. Musikalitasnya yang tinggi tak lepas dari pendidikan yang ia tempuh selama ini di sekolah musik di luar negeri. Uniknya, Isyana tak perlu menyelesaikan SMA-nya untuk dapat berkuliah program Diploma di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura. Berbekal sertifikat musik, Isyana dapat menembus NAFA dengan mengambil jurusan Music Performance. Tak cukup sampai di situ, Isyana kemudian mendapat beasiswa penuh untuk meraih gelar sarjananya di Royal College of Music, London. Ia lulus dengan predikat cum laude, lho! Dari sini kita tahu, kuliah di luar negeri tidak melulu di bidang sains dan sosial saja, namun bidang seni pun ada.

4. Vidi Aldiano

Muda dan bertalenta, ialah sosok pemilik nama lengkap Oxavia Aldiano. Penyanyi yang kerap disapa Vidi ini merupakan salah satu artis muda yang bisa dibilang sosok pekerja keras. Sebab selain menggeluti dunia entertainment, Vidi juga berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya dengan menempuh program sarjana di Universitas Pelita Harapan jurusan Manajemen. Vidi pun berhasil lulus S2 dengan predikat cum laude di University of Manchester jurusan Innovation Management and Entrepreneurship. Bukan sekadar mencari ilmu lalu dilupakan begitu saja, nyatanya Vidi menerapkan ilmu yang didapatkannya semasa kuliah untuk mengembangkan bisnisnya seperti bisnis kuliner H Gourmet & Vibes, manajemen rekaman VA Management, dan bisnis mode VA Apparel. Baru-baru ini, ia juga membuka bisnis start-up digital Krowd dan toko kue kekinian Vidi Vini Vici.

5. Gita Gutawa

Dikenal sebagai sosok yang cerdas sejak kecil, Gita Gutawa juga merupakan salah satu selebriti yang kuliah di luar negeri. Kendati masa remajanya dipadati oleh jadwal syuting, konser, dan kegiatan entertainment lainnya, Gita nyatanya tetap mengutamakan pendidikannya. Terbukti, ia berhasil menyelesaikan studi sarjananya di Birmingham University hanya dalam waktu tiga tahun. Gita kemudian melanjutkan studinya ke jenjang S-2 di London School of Economics and Political Science dengan beasiswa LPDP. Ia berhasil meraih gelar master dalam waktu satu tahun saja.

Wah, keren sekali ya selebriti yang kuliah di luar negeri tersebut. Ternyata di tengah padatnya jadwal mereka, pendidikan tetap yang paling utama. Ini adalah bukti bahwa kita adalah makhluk yang mempunyai bakat multitasking asal mau belajar. Semangat, Sobat FoKus! (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *