Seleksi 9 Calon Rektor, Semua Sudah Transparan

Infokampus.news, Yogyakarta – Seleksi bakal calon rektor Univesitas Gadjah Mada (UGM) tengah dilakukan. Sebanyak sembilan kandidat sudah mengajukan berkas administrasi kepada panitia. Sebagai salah satu kampus besar tentunya Univesitas Gadjah Mada (UGM) benar – benar harus teliti dalam pengecekan berkas pada tahap seleksi administrasi yang akan berakhir pada 17 Maret 2017 mendatang. Banyak harapan warga kampus baik dosen, mahasiswa maupun karyawan untuk bakal rektor yang akan terpilih nantinya.

Salah satunya Alya salah satu mahasiswi Psikologi Univesitas Gadjah Mada (UGM) menyatakan jika bakal rektor yang terpilih nantinya harus benar – benar sesuai dengan kualifikasi yang sudah ditentukan.

“Rektor baru Univesitas Gadjah Mada (UGM) harus lolos dan sesuai dengan ketentuan maupun persyaratan lainnya yang sudah dibuat, jangan sampai ada campur tangan dari oknum tertentu yang menghambat atau memanipulasi proses seleksi,” tuturnya.

Sebagai warga kampus Alya juga memberikan tanggapan perihal tahapan persyaratan yang harus diikuti oleh bakal calon rektor.

“Di Univesitas Gadjah Mada (UGM) sendiri sudah memiliki situs khusus yang membahas secara detail dan transparan mengenai pemilihan calon rektor, diharapkan juga tidak ada kendala pada pihak – pihak terkait,” sambungnya.

UGM Perlu Wajah Baru

Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D yang juga rektor Univesitas Gadjah Mada (UGM) turut andil dalam pemilihan calon rektor periode 2017-2022.

Alya mengharapkan jika akan ada wajah baru untuk memimpin Univesitas Gadjah Mada (UGM). “Saya berharap akan ada wajah baru untuk pemimpin selanjutnya,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa UGM Juara Kompetisi Kalkulus Tingkat Nasional

Tim UGM berhasil meraih juara kalkulus tingkat nasional yakni pada ajang Mathematics ITS Calculus Competition (MISSION).

Close