Seleksi Kemampuan Mahasiswa Melalui Ajang Rektor Cup

Infokampus.news, Malang – Rektor Cup adalah ajang tahunan yang biasa digelar oleh banyak perguruan tinggi, UNISMA salah satu perguruan tinggi yang mengadakan kegiatan Rektor Cup. Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menjelaskan pentingnya peran perguruan tinggi sebagai agent of economic development disamping agent of education dan agent of research and development.

“Lingkungan pendidikan UNISMA harus mampu menghasilkan lulusan yang siap mengisi posisi di industri melalui penambahan kuota berbagai program vokasi di UNISMA. Di bidang penelitian yang berkesinambungan menuju bidang ekonomi dapat dilakukan melalui berbagai penelitian yang tak hanya berhenti pada prototype dan paten, namun berlanjut hingga mencapai tahapan teknologi di industri untuk dapat diproduksi secara massal,” ungkapnya.

Ajang Rektor Cup Untuk Berkembang Mahasiswa

“Oleh karena itu, UNISMA sedang menyusun program yang menopang pembangunan nasional dan mewujudkan perguruan tinggi yang berdaya saing, melalui cita-cita menjadi learning university, riset university, international university dan world class university di tahun 2030 nanti sebagai jalan UNISMA berkibar di tingkat dunia,” paparnya.

“Rektor Cup ini dilakukan sebagai upaya UNISMA mewadahi potensi mahasiswa serta menyeleksi kemampuan mereka untuk kemudian dikirim menjadi delegasi UNISMA ke tingkat yang lebih tinggi,” imbuhnya.

“Rektor cup dapat menjadi pengembangan potensi yang tak hanya sesuai dengan hobi, namun juga potensi berbasis prestasi,” Dr. H. Mochtar Data, M.Pd Sekretaris Yayasan UNISMA(has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kembangkan Model Pembelajaran Multikultural, Guru Besar Bahasa dan Sastra Ini Salut Dengan Semangat Multikultural UNIKAMA

Infokampus.news, Malang - UNIKAMA menggelar Seminar dan Workshop Pengembangan Model Pembelajaran Multikultural

Close