Berikut Ini Informasi Seleksi Mandiri UNAIR 2018 Jenjang S1

Infokampus.news – Siapa yang tak kenal dengan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya? Nah, bagi kamu yang akan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri jenjang sarjana di Universitas Airlangga (UNAIR) alangkah lebih baiknya memerhatikan beberapa rangkaian tahap Seleksi Mandiri UNAIR 2018 berikut ini.

Peserta yang akan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru Jalur Mandiri jenjang sarjana di Universitas Airlangga diharuskan mengikuti seleksi SBMPTN 2018 terlebih dahulu karena pada Seleksi Mandiri UNAIR 2018 kali ini tidak diadakan tes seleksi, melainkan penilaian seleksi didasarkan dari nilai/skor yang diperoleh dariĀ  SBMPTN 2018. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan pengumuman silahkan kunjungi website pendafataran mahasiswa baru di http://ppmb.unair.ac.id

Seleksi Mandiri UNAIR 2018 merupakan tahap seleksi paling akhir yang diselenggarakan untuk penerimaan mahasiswa program sarjana, karena sebelumnya telah diadakan program SNMPTN dan SBMPTN. Peminatnya pun dari tahun ke tahun terus bertambah tercatat pada tes yang dilaksanakan tahun 2017 terdapat sebanyak kurang lebih 14.500 peminat UNAIR baik program studi Saintek maupun Soshum.

Melalui laman resmi UNAIR news, Djoko selaku Guru Besar Fakultas Kedokteran menyampaikan, seleksi mahasiswa baru jalur mandiri S1 mempertimbangkan nilai sebagai faktor utama. Calon mahasiswa baru yang berhasil diterima melalui jalur mandiri S1 telah disaring berdasarkan nilai tes SBMPTN dan program studi yang dipilih. Beliau berharap mahasiswa yang sudah diberi kesempatan lolos di Jalur Mandiri S1, harus konsisten dengan niat awalnya.

Ada yang berbeda dari Universitas Airlangga dibandingkan dengan universitas di Indonesia lainnya, yakni terletak pada ujian seleksi mandiri. UNAIR hanya membuka jalur mandiri untuk program sarjana saja. Program ini dikhususkan untuk mahasiswa reguler, mahasiswa asing, kelas internasional dan yang terakhir program gelar ganda.

Program S1 reguler menawarkan total 39 program studi. Persaingan untuk bisa lolos tes melalui Jalur Mandiri ini memang sangat ketat. Dilansir melalui Quipperian, Pendidikan Dokter sendiri adalah salah satu dari 39 program studi dengan tingkat persaingan paling tinggi untuk kategori Saintek, sementara untuk kategori Soshum tingkat persaingan tertinggi diraih program studi ilmu komunikasi. (jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.