Begini Tahapan Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya 2018/2019

Infokampus.news – Setelah melalui proses seleksi SNMPTN dan SBMPTN tidak ada salahnya jika para calon mahasiswa ikut kembali menyimak seleksi mandiri yang diadakan beberapa Universitas yang ada di Indonesia, salah satunya Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya 2018.

Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya 2018 merupakan seleksi masuk Universitas Brawijaya (UB) yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya (UB) dengan tidak memerlukan ujian baik berupa UTBC (Ujian Tulis Berbasis Cetak) maupun UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Seleksi didasarkan pada nilai/skor yang diambil dari hasil ujian SBMPTN 2018.

Adapun persyaratan yang wajib dilakukan yaitu telah mengikuti ujian SBMPTN 2018 dan melakukan biaya pendaftaran sebesar RP. 300.000, serta tahap selanjutnya melakukan registrasi ulang secara online mulai tanggal 25 Juni sampai dengan 13 Juli 2018.

Universitas Brawijaya (UB) membuka seleksi mandiri 2018 dengan membagi 2 kelompok, yaitu kelompok Ujian Saintek dan Kelompok Ujian Soshum dan peserta yang mengikuti ujian pada kelompok ujian campuran di SBMPTN dapat memilih kelompok Program Studi Saintek dan Soshum. Pada Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya 2018 ini, peserta ujian hanya dapat memilih dua program studi yang ada di UB dengan urutan pilihan menunjukan prioritas.

Bagi peserta yang memilih Program Studi dengan kelas Internasional atau kelas Bahasa Asing akan diadakan wawancara  atau dengan jadwal yang telah ditentukan dan bagi peserta yang memilih program studi seni rupa murni akan diadakan ujian keterampilan sesuai jadwal yang tertera yakni dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2018, untuk kelas Internasional, kelas bahasa Inggris, dan Ujian Keterampilan yang bertempat di Universitas Brawijaya.

Dikutip melalui laman resmi website humas UB, jumlah pendaftar seleksi mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) untuk jalur mandiri pada tahun 2017 sebanyak 21.530 dengan lima besar tujuan favorit yang menjadi tujuan pendaftar yaitu Pendidikan Dokter sebanyak 2.139, Ilmu Hukum 1.287, Teknik Sipil 751, Teknik Industri 677, dan Arsitektur sebanyak 617.

Nah, Sobat Fokus sudah tidak sabar lagi ingin mengikuti Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya 2018? Informasi lengkap mengenai tata cara  dan alur pendaftaran, silakan mengunjungi laman resmi http://selma.ub.ac.id dan pertanyaan atau informasi bidang akademik silakan menghubungi Bagian Akademik UB (Gedung Rektorat lantai II) telp (0341) 551611 pesawat 117,118,139. (jul)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
workshop monetizing website stiki
Berbagi Trik Berbisnis Digital, STIKI Gelar Workshop Monetizing Website

Infokampus.news - Tak henti-hentinya haus akan pengetahuan baru, membuat Ruang Seminar Gedung A Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI)

Close