Informasi Pendaftaran Seleksi Mandiri UNUD 2018

Infokampus.newsUniversitas Udayana (UNUD) membuka seleksi mahasiswa program sarjana dan diploma jalur mandiri. Seleksi mandiri UNUD 2018 ini merupakan jalur ketiga untuk masuk ke Universitas Udayana, selain SNMPTN dan SBMPTN. Seleksi ini adalah kesempatan terakhir bagi lulusan SMA/SMK/MA dan sederajat untuk mengenyam pendidikan di Universitas Udayana yang ingin mendaftarkan diri di tahun 2018 ini.

Seleksi Mandiri UNUD 2018

Wakil Rektor Bidang Akademik UNUD, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng. mengungkapkan bahwa setiap PTN memang memiliki wewenang untuk melakukan seleksi mandiri.

Untuk mengikuti Seleksi Mandiri UNUD 2018, peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp450 ribu. Tahun 2018 ini, daya tampung mahasiswa jalur mandiri UNUD maksimal 30%. Jika dinominalkan, kuota UNUD adalah 5.900 siswa.

Persyaratan yang harus dipenuhi:

-Warga Negara Indonesia
-Lulusan tahun 2018 yang sudah memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL)
-Bagi lulusan tahun 2016 atau 2017 sudah harus menyertakan ijazah

Jadwal penting:

-Pendaftaran: 22 Mei 2018 – 10 Juli 2018
-Ujian tulis: 15 Juli 2018
-Pengumuman: 24 Juli 2018

Berkenaan dengan biaya kuliah, UNUD mempunyai kebijakan sebagai berikut: peserta yang lolos seleksi Jalur Mandiri Universitas Udayana, maka diharuskan membayar dua jenis biaya, yakni Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI). UKT harus dibayarkan tiap semester dan nominalnya berbeda-beda, tergantung prodi yang kamu pilih. Sementara itu, besarnya SPI ditentukan sesuai dengan nominal yang telah dituliskan pada form online oleh peserta dan hanya dibayar sekali saja selama kuliah. Kedua biaya ini harus dibayarkan saat registrasi ulang.

Itu tadi informasi seputar Seleksi Mandiri UNUD 2018. Buat Sobat FoKus yang ingin mendaftar di UNUD dan sudah memenuhi kelengkapan persyaratan, tunggu apa lagi! Cek info selengkapnya di laman resmi Universitas Udayana. (him)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
servis hemat FT UMK
Jelang Lebaran, FT UMK Gandeng Nasmoco Gelar Servis Hemat

Infokampus.news - Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (FT UMK), menggelar program kerja

Close