Unila Siapkan 5.079 Kursi untuk Seleksi Universitas Lampung 2019

Infokampus.newsUniversitas Lampung atau disingkat Unila adalah universitas negeri pertama dan tertua di Provinsi Lampung, Indonesia. Hari jadiĀ Universitas Lampung ditetapkan pada tanggal 23 September 1965. Sebagai perguruan tinggi negeri, setiap tahunnya Universitas Lampung turut membuka pendaftaran melalui jalur seleksi bersama seperti SNMPTN dan SBMPTN. Jelang tahun akademik baru, seleksi Universitas Lampung kembali dibuka.

Universitas Lampung menyiapkan daya tampung sebanyak 5.705 orang untuk kuota penerimaan mahasiswa-mahasiswi baru pada 2019. Kuota kursi yang tersebut tersebar melalui tiga jalur yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Negeri (SNMPTN), jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan jalur mandiri.

M. Komarudin, Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung, mengatakan bahwa daya tampung mahasiswa baru pada tahun 2019 mengalami penambahan dibandingkan tahun lalu. Untuk jalur SNMPTN 2019, Universitas Lampung menyiapkan kursi sebanyak 1.419.

“Sudah ditetapkan untuk 2019 total daya tampung sebanyak 5.705 orang, pada 2018 kemarin hanya sebanyak 5.577 orang,” ungkapnya pada Rabu (23/01/2019) lalu.

Penambahan daya tampung Universitas Lampung pada 2019 ini dilatarbelakangi oleh adanya pembukaan program studi baru. Selain itu, ada pula beberapa program studi yang meningkatkan daya tampungnya seiring dengan penerimaan dosen baru. “Seperti informatika, naik dari 40 menjadi 80 dengan adanya tambahan dosen baru sebanyak 7 orang,” katanya.

Kuota setiap jurusan yang tersedia untuk seleksi Universitas Lampung akan bisa diakses atau dilihat pada laman resmi SNMPTN maupun Universitas Lampung, berikut dengan rincian daya tampung dan passing grade setiap program studinya pada 4 Februari 2019 mendatang. Sebelum diluncurkan, penentuan daya tampung untuk setiap prodinya akan melewati persetujuan dari panitia pusat SNMPTN. (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published.