Selenggarakan Upacara 17 Agustus, UB Refleksikan Perkembangan Indonesia Dalan Setahun Terakhir

Infokampus.news, Malang – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Hari ini (17/8) Universitas Brawijaya Menyelenggarakan kegiatan Upacara Bendera. Bertempat di Lapangan Kampus 2 UB Dieng, Seluruh jajaran Rektorat, Senat, Dekanat, staf-staf pengajar serta akademisi dan Mahasiswa hadir untuk melaksanakan Upacara kemerdekaan tersebut. Dalam Upacara 17 Agustus ini sendiri, Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS menjadi pembina upacara.

Rektor UB : Tantangan Peningkatan SDM Jadi PR Indonesia Kedepannya

Dalam pidato dalam upacara 17 agustus tersebut, Prof. Bisri mengajak seluruh masyarakat UB untuk kembali merefleksikan kemajuan dan perkembangan Indonesia dalam setahun terakhir. Menurutnya, seluruh masyarakat UB baik dari kalangan tenaga pengajar maupun mahasiswa haruslah mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang akan dihadapi kedepannya.

“Pembangunan infrastruktur yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia menjadi tantangan tersendiri. Kedepannya Sumber Daya Manusia yang berkualitas haruslah bisa menyeimbangkan pembangunan infrastruktur secara fisik. Diharapkan, kedepannya kita bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas demi kemajuan bangsa dan negara,” Ungkapnya.

Rektor UB Ajak Masyarakat Bijak Dalam Manfaakan Kemajuan Teknologi dan Informasi

Selain itu, Prof. Bisri juga menyoroti kemajuan dalam dunia teknologi dan informasi. Menurutnya, sebagai insan akademis kedepannya diharapkan bahwa seluruh kalangan masyarakat khususnya masyarakat UB dapat dengan bijak dalam memanfaatkan maupun mengkonsumsi teknologi dan informasi.

“Di era kemajuan teknologi dan informasi, sebaiknya dapat kita manfaatkan secara bijak. Penggunaan sosial media jangan digunakan sebagai media untuk penyebaran informasi Hoax atau hal lainnya yang bisa mengancam keutuhan dalam masyarakat,” Paparnya.

Kemajuan RISTEK Bisa Jadi Motor Kemajuan Indonesia

Lebih Lanjut, Prof. Bisri mengungkapkan kemajuan Indonesia ada di tangan kalangan pemuda. Untuk itu, diharapkan kedepannya muncul semangat untuk mengedepankan penemuan maupun inovasi di bidang Riset dan Teknologi (RISTEK).  Karena menurutnya, kebaruan dalam dunia RISTEK bisa menjadi mesin pendorong utama kemajuan Indonesia.

“Kedepannya diharapkan dari Bidang Riset dan Teknologi bisa menjadi motor kemajuan Bangsa. Tentunya segala sesuatu karya maupun inovasi harus berbasis pada gotong royong dan bertujuan hanya kepada kemajuan negara Indonesia,” Pungkasnya.

Upacara 17 agustus yang diselenggarakan UB ini sendiri berlangsung secara Khidmat. Lagu-lagu nasional seperti Indonesia Raya, Mengheningkan cipta, dan Hari Merdeka pun terlantun dalam kegiatan upacara tersebut. Selain memimpin jalannya Upacara, Prof. Bisri juga berkesempatan untuk menandatangani Batu Prasasti dari Kampus 2 UB Dieng. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Heboh! Dosen dan Karyawan UNIDHA Semarakkan Hari Kemerdekaan Dengan Lomba Rakyat

Dalam memperingati hari kemerdekaan, kampus UNIDHA tahun ini akhirnya menggelar kembali lomba rakyat antar guru dan karyawan. Setelah vakum

Close