Semakin Memanas, 8 Kafilah Terpilih Masuk di Babak Semifinal Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab

Infokampus.news, Malang – Selasa (01/08) hari ini Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional bidang Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab telah memasuki babak perempat final. 16 kafilah sudah terpilih untuk beradu argumen pada hari ini, debat sendiri masih dilaksanakan di Gedung Aula Perpustakaan Universitas Negeri Malang.

Berbeda dengan babak penyisihan, untuk pemilihan mosi sendiri bersifat impromptu, mendadak dan spontan. Tentunya dengan menggunakan mosi-mosi baru, sistem ini digunakan agar para tim dapat dengan spontan memberikan argumennya. Namum demikian, setiap kafilah masih diberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri pada tahap case building selama 15 menit sebelum debat dimulai.

16 tim yang tampil di babak perempat final Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab adalah Institut Pertanian Bogor, Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Darussalam Gontor, Universitas Negeri Malang, Universitas Sumatera Utara, Universitas Trunojoyo, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Medan, Universitas Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Brawijaya dan Universitas Islam Indonesia.

Ini 8 Tim Kafilah Yang Masuki Babak Semifinal!

Setelah melalui babak perempat final yang ketat akhirnya dewan hakim memutuskan bahwa 8 tim yang akan tampil di babak semifinal final Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab adalah Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Medan, Universitas Al-Azhar Indonesia, dan Universitas Islam Indonesia. (Has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penghobi Kaligrafi Ini Berbagi Ilmu Gratis Dalam MTQMN XV 2017

Salah satu penghobi kaligrafi yang merupakan alumni UM ditemui tim infokampus.news tengah berbagi ilmu membuat kaligrafi secara gratis

Close