Semangat Para Kafilah di MTQMN XV 2017 cabang lomba Tilawatil Qur’an

Infokampus.news, MalangMusabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional cabang lomba Tilawatil Quran MTQMN XV 2017 yang dilaksanakan di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya ini tercatat ada 291 peserta dari beberapa perguruan tinggi yang mengikuti lomba ini. Seiring berjalannya lomba total peserta berkurang dan hingga saat ini dijadwalkan ada 276 peserta yang akan menunjukkan kemampuannya di Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional cabang lomba Tilawatil Quran MTQMN XV 2017.

Masih seperti sebelumnya, peserta akan dipanggil sesuai nomor urut yang sudah diambil dengan metode undian dan dewan hakim serta panitera akan ditempatkan diruangan berbeda untuk meminimalisir kecurangan. Dengan begitu, baik dewan hakim maupun panitera tidak akan tahu peserta mana yang sedang tampil diatas panggung.

“Untuk tiap harinya lomba dibagi menjadi tiga sesi, dari total 71 peserta untuk sesi pertama 26 peserta, sesi kedua 30 peserta, sesi ketiga 15 peserta,” ungkap panitia.

UWG Malang Siapkan Perwakilan di Lomba Tilawatil Quran MTQMN XV 2017

Untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional ini UWG Malang mengirimkan satu perwakilan untuk cabang lomba Tilawatil Quran MTQMN XV 2017. Peserta nomor urut TQ-124 ini dengan atas nama Juhairiyah Resi membacakan Surat Saba’ Ayat 10, setiap peserta diberikan waktu 6-7 menit untuk menunjukan kemampuannya diatas panggung.

 

“Saya rasa sebelum mereka berkuliah di UWG Malang ini sudah memiliki basic keagamaan yang baik, walaupun ini yang pertama kalinya namun sudah terlihat fasih dalam mengikuti lomba sesuai dengan bidangnya,” ungkap Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT, selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan UWG Malang.

UWG Malang sendiri selanjutnya akan lebih intensif untuk menggali bakat-bakat positif yang dimiliki mahasiswa, ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional ini menjadi proses pembelajaran bagi mahasiswa pilihan. Nantinya dapat memberikan pengalaman untuk bertanding, dan selalu mempersiapkan diri serta menularkan pengalaman yang dimilikinya,” pungkasnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masuki Penyelenggaraan Hari Ketiga, Masih Ditemui Kafilah Lomba Tartilil Quran MTQMN XV 2017 Yang Terlambat

Infokampus.news, Malang – Dalam hari ketiga Perlombaan cabang Tartilil Quran MTQMN XV 2017 hari ini (31/7) . Dalam kegiatan yang dilangsungkan bertempat di...

Close