Semarak Gelaran Water Festival Tutup Rangkaian Water Day 2017 Lewat Seni

Infokampus.news, Malang – Rangkaian kegiatan peringatan hari air sedunia yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Pengairan  (HMP) Universitas Brawijaya (UB) dengan tajuk Water Day 2017, telah sampai pada acara penutup mereka yaitu Water Festival yang diselenggarakan bertempat di Brawijaya Edu Park, Sabtu (8/4/2017). Sebelumnya kegiatan Water Day 2017 ini telah menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti Garage Sale di Kampung Wisata Jodipan, Pawai dan Talkshow di Alun-Alun Merdeka Malang, serta Kampanye dan Aksi teaterikal di Lapangan Rektorat UB.

Rangkaian Waterday 2017 Berikan Penyadaran Pentingnya Air

Wakil Ketua Pelaksana Waterday 2017, Panji Satria Darwinto, mengungkapkan tujuan utama dari rangkaian kegiatan waterday 2017 ini sebagai pengingat dan bentuk penyadaran kepada semua kalangan untuk menjaga keberlangsungan air khususnya di kota Malang.

“Waterday 2017 ini sebgai bentuk penyadaran dari kami mahasiswa Teknik Pengairan UB kepada semua kalangan untuk terus menjaga kebersihan air. karena air sendiri merupakan salah satu faktor penting penunjang kehidupan manusia,” Paparnya.

Water Festival Sajikan Apresiasi Terhadap Air lewat Seni

Dalam acara penutup waterday 2017 kali ini, tema besar yang diangkat adalah dari sisi apresiasi seni terhadap air. untuk itu beberapa dekorasi pun diambil dari para peseta lomba fotografi dengan tema yang tidak jauh dari air. selain itu juga ada Live Mural dan tetunya beberapa band yang tampil dengan guest star utama yaitu Dialog Dini Hari.

“Water Festival ini penutup rangkaian waterday 2017 yang ngemabil sisi apresiasi seni tentang air, setelah sebelumnya komponen Aksi sosial, Talkshow, peng edukasian sudah dijalan kan nah terakhir ini lebih ke apresiasi seninya. Ada beberapa karya fotograi tentang air dan nanti juga ditampilkan peserta lomba sinematografi tentang air juga. dan tentunya, penampilan dari Dialog Dini Hari yang menjadi bintang tamu utama di acara ini,” paparnya.

Selain penampilan utama dari Dialog Dini Hari, acara Water Festival ini juga menampilkan pengisi acara yang tidak kalah kerennya yaitu Homeband Teknik Pengairan, Soundcloud Malang, Extraversi, Triaksara, Sumber Kencono, Wake Up Iris!, dan Coldiac. Selain itu juga ada kompetisi mural yang nantinya akan di Vote oleh para pengunjung Water Festival. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Babak Delapan Besar Cabor Voli Putra Machung Olympiad 2017 Sajikan Permainan Yang Ketat dan Menghibur

Infokampus.news, Malang - Cabor voli putra di gelaran hari kedua Machung olympiad 2017 juga menghadirkan partai sengit.

Close