SEMINAR GRTW : AYO JADI ENTREPRENEUR KREATIF!

Infokampus.news, Malang – Era digital yang sedang berkembang saat ini membuka peluang profesi baru bagi masyarakat khususnya kaum muda. Sejumlah profesi baru seperti vlogger, digital advertising, selebgram, buzzer, maupun gamers bisa menjadi pilihan pekerjaan yang menguntungkan. Namun, tentu tidak semua produk digital dapat dikonsumsi, haruslah terdapat konten kreatif agar menarik dikonsumsi masyarakat. Untuk itu Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB UB) menyelenggarakan Seminar kewirausahaan Nasional Get Ready To Be Wealthy (GRTW).

Bangkitkan Gairah Mahasiswa dalam Bidang Entrepreneurship

Seminar yang mengusung tema “Lets Activate Our Character of Enterpreneurship and Think Creative to Give Impact to Society” ini mengangkat topik peluang usaha di dunia creativepreneur. Humas GRTW Frelly Kirana Widyanto mengatakan, tujuan dari seminar ini adalah kaum muda khususnya mahasiswa tergerak untuk menjadi entrepeneur di era yang serba mudah ini.

“Khususnya dalam bidang creativepreneur dan sociopreneur. Sehingga indsutri kereatif Indonesia kembali bergairah dan pastinya berdampak positif bagi masyarakat,” kata Mahasiswa FEB tersebut.

Konten Kreatif = Konten Positif

Hadir sebagai Pemateri, CO-Founder Makna Creative Keenan Pearce mengatakan dalam membuat konten digital saat ini jangan hanya berorientasi keuntungan saja. Menurutnya selain kontennya harus benar-benar fresh dan kreatif, tapi juga mengedepankan konten yang positif sehingga dampak ke masyarakat yang menonton juga positif.

“Jangan sampai hal-hal yang negatif menyebar pada generasi mendatang, pertanyaannya kalau selalu menonjolkan sensasi, drama, skandal kita mau jadi apa?, sebarkan konten tentang prestasi, Informasi menarik, Fresh itu yang bisa dibilang konten kreatif yang benar benar great!,” paparnya di Hotel Kartika Graha Malang.

Peluang Usaha Mudah, Ayo jadi Ebtrepreneur

Keenan melanjutkan, Indonesia ini mempunyai peluang untuk start-up usaha yang sangat mudah. Sesuai dengan pengalamannya di London, biaya untuk menjadi entrepreneur saja sangat mahal. Untuk membuka usaha disana diperlukan simpanan di bank minimal 250 juta.

Baca Juga :

“Coba bandingkan dengan Indonesia, tinggal buat akun Instagram, ambil barang produksi murah, kasih brand, terus jual. Gampang banget, ini yang harusnya bukan jadi kendala kita untuk start-up bisnis sekarang,” ungkapnya dihadapan 600 peserta seminar.

Produktivitas Sejalan dengan Kreativitas, Ini kata Founder Joger

Sementara itu Founder pabrik kata-kata JOGER Joseph Theodorus berpesan, tingkat produktivitas itu harus sejalan dengan tingkat kreativitas kita. Jadi, kedua hal tersebut haruslah berada di level yang sama dan tidak berat sebelah.

“Kalau Produktivitas lebih tinggi daripada kreativitas, maka produk yang kita hasilkan memang banyak tapi tidak ada yang menarik untuk di nikmati. Sebaliknya, bila kreativitas lebih tinggi daripada produktivitas kita hanya berimajiner didalam pikiran, tidak ada sesuatu yang dihasilkan,” tutupnya.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
INGIN LANJUT KULIAH DI LUAR Negeri Gratis? YUK SIMAK BEASISWA LPDP!
INGIN LANJUT KULIAH DI LUAR Negeri Gratis? YUK SIMAK BEASISWA LPDP!

Untuk kamu yang mempunyai rencana melanjutkan studi ke jenjang Magister & Doktor, Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mungkin bisa...

Close