Seminar Internasional FEB UNISMA, Kupas Tuntas Global Taxation dan Opening Brevet Pajak Sekaligus!

Infokampus.news – FEB UNISMA di Usia yang ke-37 bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Timur Komisariat Malang Raya kembali menyelenggarakan Seminar Internasional “Global Taxation Toward Tax Development ini  Indonesia”. Acara ini diselenggarakan sebagai Opening  Diklat Brevet Pajak A&B bacht II.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA, Nur Diana SE, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh program studi akuntansi.

“Setiap angkatan peminat Diklat pajak semakin meningkat, hal ini membuktikan calon lulusan semakin beminat untuk memperkuat komptensinya dibidang perpajakan. Pengguna lulusan Akuntansi sangat membutuhkan tenaga kerja yang menguasai ilmu perpajakan.” Ungkapnya.

Regulasi yang dikeluarkan Menteri Keuangan Nomor 229/PMK.03/2014 yang menetapkan bahwa karyawan wajib pajak telah lulus brevet dapat bertindak sebagai kuasa. Hal ini memperkuat pentingnya kompetensi di bidang perpajakan.

“Landskap perpajakan secara global telah mengalami perubahan yang sangat besar yang disebabkan oleh 4 variabel yang berpengaruh yaitu globalisasi, digitalisasi, underground economy dan pertumbuhan ekonomi dunia. perubahan landskap internasional telah menyadarkan hampir semua otoritas pajak di dunia untuk saling bekerja sama dan berkolaborasi menghadapi permasalahan perpajakan secara global yang justru terjadi di era digitalisasi yaitu kesenjangan informasi (asymmetric information).” Paparnya lagi.

Selain itu wakil rektor Prof. Junaidi Mistar, Ph. D. berharap dengan adanya seminar dan Brevet A&B selama 3 bulan ini akan mendukung kompetensi lulusan sebagaimana yang disyaratkan dalam SKPI.

“Saya sangat mengapresiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA yang memberikan wawasan internasional  khususnya bidang perpajakan bagi mahasiswa dan dosennya” Tukasnya. (Pus/Hum)

Sumber: Humas UNISMA

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Jumlah Proposal PKM Meningkat, Ternyata Ini Lho Manfaat yang Kamu Dapat Saat Ikut PKM

Setiap tahun jumlah proposal PKM yang masuk semakin meningkat. Tahun 2017 silam saja jumlah total penelitian yang masuk

Close