Seminar Kewirausahaan STIKI, Tak Lupa Ajarkan SEO Bagi Mahasiswa IT

Infokampus.news – Menjadi agenda rutin di Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (s) Malang, seminar kembali digelar di kampus ini. Seminar bertema kewirausahaan ini bertempat di Aula Gedung E STIKI Malang yang diprakarsai oleh Inkubator Bisnis (INBIS) STIKI Malang. Sebanyak 103 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan UMKM mengikuti Seminar Kewirausahaan STIKI yang dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Mei 2018 ini.

Ketua STIKI, yaitu Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT, membuka acara ini dengan pidato sambutannya. Ia menyampaikan betapa pentingnya berwirausaha dan jangan pernah menyepelekan hal sepele. Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada peserta, “Tidak ada usaha yang tidak ada keringat,” ungkapnya.

Dalam Acara ini ada 3 pemateri sekaligus yang salah satu diantaranya merupakan dosen STIKI sendiri dan  masing-masing pemateri  memberikan sub materi yang berbeda. Dimulai dengan materi pertama yang bertema “Menapaki Bisnis sebagai Financial Planner” yang disampaikan oleh Bonnie Ranti, SH. CFP. Dalam materinya, ia menyampaikan kiat-kiat bagaimana melakukan perencanaan keuangan yang baik untuk melakukan bisnis, karena dalam berwirausaha tentunya selalu melibatkan keuangan, di mana dalam bisnis uang merupakan salah satu hal yang harus dapat dikelola dengan baik.

Di materi kedua, Teguh Wibowo menyampaikan ilmunya tentang “Prospek Karir di Pasar Modal”. Sesi terakhir  ditutup dengan materi yang sangat relevan dengan mahasiswa STIKI, dengan tema “Cara Meningkatkan Ranking Website Menggunakan SEO” oleh Febry Eka Purwiantono, M.Kom yang merupakan staf pengajar di STIKI.

Meskipun sebelumnya materi ini sudah pernah disampaikan pada saat workshop yang lalu, tetapi antusiasme peserta tidak berkurang. Mereka ingin mengetahui lebih jauh lagi bagaimana cara kerja dari Search Engine Optimization (SEO) ini untuk meningkatkan bisnis mereka. Bagaimana SEO dapat meningkatkan ranking website kita sehingga bisnis kita pun dapat dikenal lebih banyak orang lagi dan tentunya berimbas pada peningkatan penjualan produk  kita. (okt/him)

Leave a Reply

Your email address will not be published.